Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

TNI dan Masyarakat Gotong Royong Membuat Jembatan Penghubung Dua Desa

| Januari 27, 2022 WIB

 

Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng bersama masyarakat gotong royong membuat jembatan dari bambu (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Sertu Eka Imam bersama Kades Pategalan dan perangkat Desa Pategalan serta masyakat setempat, melaksanakan kerja bakti membuat jembatan penghubung antara Desa Pategalan Kecamatan Jatibanteng dan Desa Taman, Kecamatan Sumber Malang, Kamis (27/1/2022).

 

Pembuatan jembatan dari bambu yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Sertu Eka Imam, Kepala Desa Pategalan dan perangkat desa bersama masyarakat ini dilaksanakan agar masyarakat dua desa tidak menyeberangi kali.

 

“Panjang jembatan 6 meter dan tinggi 3 meter. Biaya yang digunakan untuk membangun jembatan bambu ini swadaya masyarakat dan di bantu kepala desa serta koramil. Jembatan ini dibangun karena satu-satu jalur pengghubung antara ke dua desa tersebut,” terang Sertu Eka Imam.

 

Pembuatan jembatan ini, sambung Sertu Eka Imam, diikuti oleh Kades Pategalan Ahmad Siri beserta perangkat desanya. “Pembanguna jembatan ini memasuki hari ke 6. Kegiatan hari ini memasang dek jembatan yang terbuat dari anyanan bambu,” tuturnya.

 

Tujuannya dilaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan penghubung ini, imbuh Sertu Eka Imam, agar mempermudah akses warga Desa Petegalan Kecamatan Jatibanteng dengan warga Desa Taman Kecamatan Sumbermalang.

 

“Selain itu, akses jembatan ini bisa mengurangi resiko masyarakat yang melintas di sungai. Karena selama ini aktivitas masyarakat dua desa itu menyeberangi sungai. Semoga dengan dibangunnya jembatan dari bambu ini akses masyarakat semakin nyaman,” pungkas Sertu Eka Imam. (heru)

Anggota Koramil Jatibanteng saat membantu menyebarangkan lansia di sungai (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)


×
Berita Terbaru Update