Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Operasi Yustisi, Petugas Jaring 10 Pelanggar Prokes Covid-19

| Januari 11, 2022 WIB

 

Anggota Koramil dan Polsek Banyuputih saat operasi yustisi (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR– Kembali Satgas Covid-19 Banyuputih bersama anggota Koramil 0823/08 Banyuputih dan anggota Polsek Banyuputih melaksanakan operasi yustisi terhadap para pengendara. Dari operasi ini, petugas menjaring 7 orang melanggar prokes Covid-19 dan 3 orang belum vaksin, Selasa (11/1/2022).

 

Oprasi yustisi ini dilakukan agar masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, mengingat varian Omicron sudah masuk di wilayah Jawa Timur. “Setiap hari, baik waktu siang maupun malam personil Koramil 0823/08 Banyuputih bersama Personil Polsek Banyuputih dan Satgas Covid-19 terus melaksanakan operasi yustisi dan vaksinasi,” jelas anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Peltu Sunardi.

 

Adapun anggota Koramil Banyuputih yang terlibat dalam operasi ini, Bati Tuud Peltu Sunardi, Bati Bakti TNI Serma Rudiyantono, Babinsa Sumberejo Serda Alip Faturohman, Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi dan Babinsa Sumberwaru Serda Moh. Ihwan Arifin. Sedangkan, Personil Polsek Banyuputih yang ikut dalam operasi ini antara lain Ps. Kasium Aipda Bad Luthfi SH, Ps. Kanit Intel, Bripka Wasil SH dan Banit Intel Briptu Kamil dan Kasi Trantib Kecamatan Banyuputih Sumariyanto.

 

Keterangan yang disampaikan Peltu Sunardi menjelaskan bahwa, operasi ini dilakukan untuk menindak masyarakat yang tidak disiplin Prokes Covid-19 dan masyarakat yang belum vaksin diarahkan untuk vaksin di tempat. “Masyarakat yang melanggar prokes kita edukasi dan masyarakat yang tidak vaksin diarahkan untuk vaksin,” terang Peltu Sunardi.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Peltu Sunardi, namun dia juga menjelaskan masyarakat yang terjaring operasi yustisi sebanyak 7 orang dan 3 masyarakat yang tidak vaksin lalu diarahkan untuk vaksin ke Puskesmas Puskesmas Banyuputih. “Operasi yustisi berlangsung aman dan lancar,” pungkasnya. (her)

×
Berita Terbaru Update