Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Jelang Natal dan Tahun Baru, Petugas Gabungan Perketat Pintu Masuk Pelabuhan Jangkar

| Desember 11, 2021 WIB

 

Anggota Koramil 09 Jangkar saat melakukan pemeriksaan surat swab kepada penumpang kapal (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR, – Menjelang Natal dan Tahun Baru dan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kapal yang menggunakan jasa pelabuhan, Petugas Gabungan Koramil, Polsek , Shabandar, Polairud, Kamla memperketat pemeriksaan penumpang kapal di pintu masuk Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Sabtu (11/12/2021).

 

Keterangan yang disampaikan, Serma Gunawan Anggota Koramil 09 Jangkar mengatakan bahwa, tim gabungan melakukan pemeriksaan secara ketat kepada calon penumpang KMP. Dharma Kartika yang akan berlayar ke ke Pulau Raas, Madura.

 

“Petugas gabungan bersama Satgas Civid-19 Kecamatan Jangkar melakukan pemeriksaan terhadap calon penumpang kapal secara ketat. Sebelum masuk ke demaga Pelabuhan Jangkar, para penumpang kapal diminta menunjukan hasil swab negatif. Jika, mereka tidak bisa menunjukan surat keterangan swab negatif, maka mereka tidak boleh masuk ke dermaga Pelabuhan Jangkar dan disarankan untuk swab antigen yang disediakan Satgas Covid-19 Jangkar,” jelas Anggota Koramil Jangkar Serma Gunawan.

 

Dari hasil pemeriksaan swab antigen yang dilakukan petugas gabungan terhadap 41 penumpang kapal tersebut, hasilnya negatif semua, sehingga mereka diizinkan untuk menaiki KMP. Dharma Kartika. “Hasil dari pemeriksaan surat keterangan swab itu, semuanya negatif,” pungkas Serma Gunawan.

×
Berita Terbaru Update