Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, Kapolsek bersama Danramil Panji Pantau Swab Antigen di Terminal

| Desember 29, 2021 WIB

 

Kapolsek Panji Iptu Suwono dan anggota Koramil Panji Pantau Swab Antigen di Terminal Situbondo (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – SITUBONDO JAWA TIMUR - Untuk deteksi dini penyebaran Covid-19, Kapolsek Panji Iptu Suwono, Danramil 0823/02 Panji, Kapten Inf Miftahul Rokhman, Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono S. Kep. M. Kes dan Tim Tracer Puskesmas Panji melaksanakan swab antigen secara acak di Terminal Situbondo, Rabu (29/12/2021).

 

“Sweb antigen secara acak kepada calon penumpang bus di Terminal Situbondo ini dilaksanakan untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19. Kita bersama Danramil Panji dan Kepala Puskesmas Panji akan terus melakukan swab antigen di Terminal Situbondo ini,” jelas Kapolsek Panji Iptu Suwono.

 

Dari hasil swab antigen tadi, sambung Kapolsek Panji, hasilnya negatif semua dan rata-rata yang diswab antigen sudah divaksin.”Hasil dari swab antigen secara acak sebanyak 10 orang tersebut, hasilnya semua negatif,” tuturnya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Iptu Suwono, namun dia menegaskan bahwa, anggota Polsek, anggota Koramil dan tim medis Puskesmas Panji tidak akan pernah bosan melakukan traching, melaksanakan swab antigen dan melakuan vaksinasi terhadap masyarakat.

 

“Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan saat ini sudah muncul varian omicron. Oleh karena itu, menjelang tahun baru 2022, kami akan terus melaksanakan swab antigen secara acak untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19,” pungkas Iptu Suwono Kapolsek Panji.

 

Suasana swab antigen di Terminal Situbondo (Heru Hartanto/KabarDesa.id)

Sementara itu, Danramil 0823/02 Panji, Kapten Inf Miftahul Rokhman mengatakan bahwa, pihaknya bersama personal Polsek Panji dan Tim Kesehatan Puskesmas Panji tak akan pernah jemu dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Panji. “Kami selalu kompak melakukan imbauan kepada masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi,” tuturnya.

 

Selain itu, sambung Danramil Panji, tiga pilar di wilayah Kecamatan Panji juga tidak pernah bosan menghimbauan kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Sebab, salah satu kunci keberhasilan dalam penanggulangan pandemi Covid-19, yaitu menggunakan prokes secara benar.

 

“Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi perjalanan dan vaksinasi, merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam mengendalikan penyebaran Covid-19,” kata Danramil Panji.

 

Pewarta           : Heru Hartanto

×
Berita Terbaru Update