Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Desa Wonorejo Launching Wisata Baluran Wahana Advanture

| Desember 30, 2021 WIB

 

Wahana permainan air menyelusuri sungai Desa Wonorejo hingga Waduk Bajul Mati (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – SITUBONDO JAWA TIMUR - Wisata Baluran Wahana advanture yang terletak di pinggir Hutan Baluran Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo merupakan salah satu wisata alternatif yang cocok untuk berlibur keluarga, Kamis (30/12/2021).

 

Wisata yang di kelola oleh Bumdes Kebangsaan Desa Wonorejo ini, lokasinya tidak jauh dari Jalur Pantura Banyuputih hanya sekitar 1 kilo meter dan akses jalannya juga sangat mudah untuk di lalui kendaraan roda empat. “Di tempat wisata ini, Bumdes Kebangsaan menyediakan wahana susur sungai dan mini trail serta camping graond,” jelas Hery Sampurno Ketua Bumdes Kebangsaan.

 

Lebih lanjut, Hery menjelaskan bahwa, permainan susur sungai para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam Hutan Baluran dengan menyusuri aliran sungai dari perkampungan Desa Wonorejo hingga Waduk Bajul Mati. “Bagi wisatawan yang akan adu nyali, kami juga menyediakan motor trail dan arenanya,” kata Hery.

 

Sedangkan, bagi kaum muda dan tua yang ingin menikmati pemandangan alam, sambung Hery, Bungdes Kebangsaan menyediakan area camping atau bumi perkemahan seluah lima hektar. “Bagi para wisatawan yang akan berkunjung pada pergantian tahun baru cukup membayar seikhlasnya untuk kebersihan yang dikelola oleh Bumdes Kebangsaan,” pungkas Hery.

 

Pemarta                      : Heru Hartanto

×
Berita Terbaru Update