Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Babinsa Koramil 06/Kendit Kawal Penyaluran Beras Bansos Dinas Sosial Situbondo

| Desember 07, 2021 WIB

 

Situasi penyaluran Bansos Beras dari Dinas Sosial Situbondo (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Anggota Koramil 0823-06/kendit Babinsa Desa Balung Serka M. Rokhum H bersama Anggota Polsek Kendit melaksanakan pengamanan penyaluran bansos beras PPKM Tahun 2021 dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Situbondo, Selasa (7/12/2021).


Pembagian bersa yang berlangsung di Balai Desa Balung ini, dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Sosial Situbondo, Heri Cahyo, Camat Kendit Atin Suratin,S.Sos., Kades Balung Sawari dan prangkat desa, Babinsa Desa Balung Serka M. Rhokum serta Bhabinkabtibmas Desa Balung Bribka Deni. 


“Sebelum penyaluran di laksanakan, kami menghimbau kepada warga penerima bantuan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan bagi warga yang tidak memakai masker diarahkan untuk kembali mengambil masker dan selanjutnya menerima beras bantuan tersebut,” terang Serka Rokhum dihadapan penerima bansos beras.


Lebih lanjut, Babinsa Balung mengatakan, dalam pelaksanaan penyaluran beras bansos dari Dinas Sosial ini, diberikan kepada 100 orang masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. "Penerima bantuan mendapat pengawasan dan pengawalan ketat dari pihak Koramil dan Polsek dalam hal ini babinsa. Adapun per orang mendapat bantuan beras @ 5 kilogram kali 100 orang," tuturnya.


Setiap pembagian bansos pemerintah, kata Babinsa Balung, pihaknya selalu hadir mengawal dan memberikan pelayanan pengamanan bersama unsur pilar lainnya. Ini dilakukan, agar dalam penyalurannya tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.


Sementara Kapala Desa Balung mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI Polri yang telah melaksanakan pengamanan penyaluran beras untuk 100 masyarakat Balung Kecamatan Kendit yang terdampak pandemi Covid-19. "Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan anggota TNI Polri dalam pengamanan penyaluran beras untuk masyarakat terdampak Covid-19, sehingga kegiatan ini aman dan lancar," kata Sawiri Kades Balung. (Heru)

×
Berita Terbaru Update