Notification

×

Iklan

-

Iklan

Masyarakat Harus Siapkan Diri Bayar Biaya RS Jika Tak Miliki BPJS

| Desember 08, 2021 WIB

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone
( uly/ KabarDesa)

BONE,KABARDESA.co.id,- Masyarakat di Kabupaten Bone yang tidak memiliki kartu BPJS terpaksa harus melalui jalur umum atau mengurus  BPJS Mandiri jika sakit dan masuk Rumah Sakit dikarenakan belum adanya kuota BPJS PBI saat ini.

Hal yang akan amat sangat memberatkan rakyat miskin ini diutarakan oleh  Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Drg.Yusuf, saat dikonfirmasi terkait adanya warga yang ingin mengusulkan untuk mendapatkan BPJS PBI beberapa waktu yang lalu.


"Alternatif yang paling memungkinkan adalah bayar umum karena mandiri pun harus menunggu 14 hari dinda." Tulisnya melalui media whatsapp.


Saat ditanya soal peran Pemerintah dalam menjamin kesehatan masyarakat, Yusup hanya mengatakan kalau yang bisa dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone saat ini terbatas dalam menanggung biaya kesehatan rakyat miskin.


" Itulah dinda karena yang bisa dilakukan pemerintah terbatas menerima sebagai peserta PBI itupun ada waktunya baru aktif" lanjutnya.


Pihak Dinas Kesehatan mengaku tetap akan menampung kelengkapan berkas masyarakat yang ingin mengajukan BPJS PBI, akan tetapi tidak ada batasan waktu adanya ketersediaan kuota.


" Tetap ditampung dinda Cuma kita tidak tahu sampai kapan ada kuota yang tersedia. Yang masalah kalau masyarakat sudah membutuhkan." Terang Yusuf.( Uly )


×
Berita Terbaru Update