Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kompak, Tiga Pilar Banyuputih Melakukan Serbuan Vaksinasi Covid-19

| November 27, 2021 WIB

 

 KegiatanVaksinasi di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo (Heru Hartanto/KabarDesa)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Tiga Pilar wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo selalu kompak melakukan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat usia remaja, dewasa dan lansia, Sabtu (27/11/2021).

 

Serbuan vaksinasi Covid-19 hari ini, ada tiga tempat, diantaranya bertempat di Puskesmas Banyuputih, Desa Sumberwaru, di rumah Sujono warga Dusun Sekarputih Desa Sumberanyar dan di Puskesmas Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

 

Hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, Camat Banyuputih Anang Suhariyanto, Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno, Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto, Kepala Puskesmas Banyuputih Hj. Nuryatul Qibtiyah Amd. Keb, dokter Puskesmas Banyuputih dr. Juni, dr. Basuki dan dr. Trias, Kasium Polsek Banyuputih Aiptu H. Fariadi, Kanit Intel Polsek Banyuputih Bripka Wasil SH, anggota Koramil 0823/08 Banyuputih, Babinsa Sumberwaru Serda Moh. Ihwan Arifin, Babinsa Sumberanyar Serka Ahmad Mulyono, Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi dan Ba Otsus Serda Simson.

 

Keterangan yang disampaikan Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno menjelaskan bahwa, tiga pilar di wilayah Kecamatan Banyuputih, termasuk Puskesmas Banyuputih dan Puskesmas Wonorejo selalu kompak dalam serbuan vaksinasi Covid-19.

 

“Aparat terkait bersama personil Puskesmas selalu bersatupadu dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini. Pelaksanaan Vaksinasi hari ini yang berlangsung di 3 tempat berbeda, diharapan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Banyuputih,” jelas Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno.

 

Capaian vaksinasi hari ini yang berlangsung di tiga tempat berbeda, sambung Letda Inf Suyitno, sebanyak 134 orang peserta berhasil di vaksin Covid-19. “Rinciannya masyarakat yang divaksin di Puskesmas Banyuputih, sebanyak vaksin 33 orang. Sedangkan vaksin yang bertempat di rumah Sujono Dusun  Sekarputih Desa Sumberanyar sebanyak 75 orang peserta tervaksin dosis pertama dan dosis ke dua. Selanjutnya masyarakat yang vaksin di Puskesmas Wonorejo sebanyak 26 orang peserta,” tutur Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno.

 

Alhamdulillah, sambung Letda Inf Suyitno, vaksinasi yang berlangsung di tiga tempat berbeda ini, tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). “Kegiatan vaksin terlaksana aman dan lancar dan seluruh peserta vaksin menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Ws. Danramil 0823/08  Banyuputih (Heru Hartanto_.

Salah seorang warga yang menerima suntikan vaksin (Heru Hartanto/kabardesa)


×
Berita Terbaru Update