Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Patut Dijadikan Contoh, Desa Mallari Dikukuhkan Sebagai Desa Role Model

| Oktober 21, 2021 WIB
Foto:  Bone, Andi Fahsar M Padjalangi saat penandatanganan prasasti di Hotel Swis-belinn Panakkukang Makassar -- dok.kabardesa



KABARDESA.CO.ID, MALLARI BONE - Desa Mallari (21/10/2021) berhasil dikukuhkan sebagai Desa Role Model  Tata Kelola Keuangan Desa Pendampingan Kecematan Watampone.


Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi dengan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful. Penandatanganan digelar di Hotel Swis-belinn Panakkukang Makassar, Kamis (21/10/2021).


Pada kesempatan tersebut, Bupati Bone juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful sebagai Inisiator Desa Mallari sebagai "Role Model". Selain itu, Bupati Bone juga menyerahkan piagam penghargaan kepada KPPN Watampone sebagai pendamping Desa Mallari.


Sebelumnya, di tempat yang sama, Bupati Bone menerima plakat dan piagam penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dari Menteri Keuangan. Ini keenam kalinya berturut-turut Bone meraih WTP.


Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian opini WTP tersebut. Ia berharap dapat terus dipertahankan, ditingkatkan lagi pada LKPD berikutnya.


Ia juga meminta kepada Kepala Desa Mallari Awangpone Bone yang menjadi "Desa Role Model" nantinya benar-benar dapat menyusun laporan keuangan desa yang transparan, akurat, lengkap dan akuntabel.

"Serta bisa menjadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Bone," sambungnya

Dengan diresmikannya Desa Mallari sebagai "Desa Role Model" Tata Kelola Keuangan Desa akan memotivasi desa untuk dapat memberikan kinerja terbaik dalam tata kelola keuangan desa guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance). (AB)

×
Berita Terbaru Update