Notification

×

Iklan

-

Iklan

Wabup Sidrap Resmi Kukuhkan Bulu Lautang Shooting dan Hunting Club Dengan Penerapan Prokes

| September 16, 2021 WIB

 


KabarDesa. Co. Id, Sidrap - Olahraga menembak mulai menggeliat di Kabupaten Sidrap. Hal itu ditandai lahirnya klub menembak di daerah berjuluk Bumi Nene Mallomo tersebut.


Salah satunya Bulu Lautang Shooting dan Hunting Club (BLS & HC) , yang resmi dikukuhkan.


Pengukuhan dilakukan Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, yang merupakan Wakil Ketua Pengurus Perbakin Sidrap.


Pengukuhan dengan penerapan protokol kesahatan, seperti wajib masker dan jaga jarak aman itu berlangsung di Sekretariat Bulu Lautang Shooting dan Hunting Club  di Kelurahan Bilokka, Kecamatan Panca Lautang. Pengukuhan dirangkaian peresmian lapangan tembak yang terletak di sekitar lokasi sekretariat.


Acara dihadiri Dandim 1420 Sidrap Letkol Dodi Nur Hidayat, Kapolres Sidrap diwakili Kapolsek Panca Lautang, Iptu Irsal, dan Sekretaris KONI Sidrap, Ahmad Jafar.


Turut hadir, anggota DPRD Sidrap, Samsumarlin dan Saenal Rosi, serta pengurus Perbakin (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia) Kabupaten Sidrap.


Pengurus Bulu Lautang Shooting dan Hunting Club yang dikukuhkan, diketuai, Herman Nur. Sementara wakil ketua dijabat Muhammad Hatta, Sultan sebagai sekretaris, dan Aidin Latif sebagai Bendahara. Kepengurusan juga dilengkapi sejumlah bidang.


Mahmud Yusuf yang juga selaku Ketua Harian Perbakin Sidrap menyampaikan selamat kepada para pengurus Bulu Lautang Shooting dan Hunting Club yang baru dikukuhkan.


"Selamat bekerja, semoga menjadi awal lahirnya atlit-atlit menembak di Kabupaten Sidrap," ungkap Mahmud Yusuf.


Lanjut Mahmud Yusuf mengatakan, Club ini merupakan wadah para penggemar olahraga menembak sekaligus memberi bekal generasi muda ke depan.

   

"Termasuk mendukung generasi kita yang mau mendaftar di Akpol atau Akmil. Sarana dan prasarana ini dapat menjadi bekal mereka," ungkap Mahmud Yusuf.


Sebelumnya, Mahmud Yusuf juga menyampaikan kepada para pengurus Club ini dan para Undangan lainnya untuk memberikan edukasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan, di mana saat sekarang ini Pandemi belum berakhir, untuk itu kita tetap waspada terhadap penyebarannya, setidaknya kita putus mata rantai virus Corona, dengan cara menerapkan pola 5 M, utamanya penggunaan masker saat bepergian, kunci Mahmud Yusuf.


Sementara Ketua Bulu Lautang Shooting dan Hunting Club, Herman, mengatakan, olahraga menembak kian hari makin digemari masyarakat, khususnya di Kecamatan Tellu Limpoe dan Panca Lautang.


"Maka dipandang perlu membentuk klub agar menjadi wadah yang terorganisir dan berdiri di bawah naungan Perbakin Sidrap," ungkap Herman


"Besar harapan kami kepada semua pihak, khususnya perbakin kabupaten dan pemerintah untuk lebih memberi dukungan fasilitas, bimbingan dan latihan agar pencapaian prestasi terwujud dengan baik," harap Herman.


Herman juga akui, pihaknya bersama pengurus akan terus waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan setiap langkah yang kita lakukan, dan juga kita akan terus memberikan edukasi kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tidak berkerumun ketika beraktivitas.


Usai pengukuhan, Mahmud Yusuf bersama Dandim 1420, Letkol Dodi Nur Hidayat dan sejumlah tamu undangan melakukan eksebisi menembak di lapangan tembak Bulu Lautang Shooting dan Hunting Club.(Yusuf) 

×
Berita Terbaru Update