Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Panji Situbondo Sebanyak 18 Persen

| September 25, 2021 WIB


Kabardesa.co.id, SITUBONDO, JAWA TIMUR Untuk memenuhi target capaian vaksinasi Covid-19 sebanyak 50  persen, Puskesmas Panji, Kabupaten Situbondo terus gencar melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat umum, anak usia remaja dan lansia serta ibu hamil, Sabtu (25/9/2021).


"Update vaksin di Puskesmas Panji saat ini sudah mencapai kurang lebih 18 persen. Dosis pertama tenaga kesehatan 111 dan dosis ke dua sebanyak 111 serta dosis ke tiga 42 orang," jelas Kepala Puskesmas Panarukan Bagus Sulaksono.


Untuk pelayan publik, sambung Bagus, dosis pertama sebanyak 1777 orang dan dosis ke dua sebanyak 1254 orang. Sedangkan, untuk lansia dosis pertama 657 orang dan dosis ke dua sebanyak 358 orang.


Selanjutnya, usia remaja dosis pertama sebanyak 2489 orang dan dosis ke dua sebanyak 610 orang. Untuk ibu hamil dosis pertama 61 orang dan dosis ke dua sebanyak 3 orang.


"Jumlah total capaian, dosis pertama sebanyak 9139, dosis ke dua sebanyak 4413 dan dosis ke tiga sebanyak 43. Kurang lebih capaiannya sebanyak 18 persen vaksinasi yang dilaksankan Puskesmas Panji," tutur Bagus.


Tak hanya itu yang disampaikan Bagus, namun dia juga berharap untuk memenuhi capaian vaksinasi sebanyak 50 persen, maka pihaknya mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin. Karena vaksin aman dan halal. "Saya berharap masyarakat yang belum vaksin segera vaksin. Masyarakat jangan terpancing isu hoax tentang vaksinasi. Vaksin aman dan halal," tegasnya.


Lebih lanjut, Bagus mengatakan bahwa, keberhasilan program vaksinasi ini, seharusnya mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat. Tanpa adanya dukungan masyarakat niscaya program vaksinasi covid-19 tak berjalan secara maksimal.


"Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat mau mendukung suksesnya program vaksinasi Covid-19 ini. Dengan suksesnya program ini, maka Herd Immunity masyarakat terbentuk, sehingga bisa menepis atau melindungi diri dari ganasnya serangan virus corona. Selain itu, prokes Covid-19 juga bagian yang tak terpisahkan untuk menangkal Covid-19," pungkasnya (her)

×
Berita Terbaru Update