Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Si Jago Merah Melalap Rumah Bagian Dapur Warga Situbondo

| Agustus 29, 2021 WIB

Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Si jago merah melalap rumah bagian dapur milik Purwanto(58), (1kk 3 jiwa). Lingkungan Plaosa, Rt 02 / Rw 03, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo. Saat kejadian, penghuni rumah sedang terlelap tidur, Minggu (29/8/2021).

   
Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan masih dalam penyelidikan pihak terkait (Kepolisian). Sumber api pertama kali terlihat oleh warga yang kebetulan lewat didekat rumah korban. Terkejut, melihat kobaran api pada bagian belakang rumah korban dan langsung membangunkan pemilik rumah yang sedang tidur.


"Kebetulan, istri Purwanto yang bangun duluan dan keluar rumah berteriak meminta pertolongan kepada warga untuk memadamkan api, warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut bahu membahu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya," kata Puriyono dalam laporannya.

Beberapa menit kemudian,1 unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman dan pembasahan/pendinginan.


"Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Rumah semi permanen yang terbakar bagian belakang ditaksir kerugian sekitar Rp 3.000.000," tutup laporan Puriyono.

×
Berita Terbaru Update