Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Penyaluran BLT - DD Tahap Juni dan Juli di Desa Duwet Berjalan Lancar

| Agustus 04, 2021 WIB

 


Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Pemerintahan Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap Juni dan Juli, Tahun anggaran 2021, Rabu (4/8/2021).


Penyaluran BLT DD yang bertempat di pendopo kantor desa duwet tersebut dihadiri Danramil Panarukan, Babinsa, Babinkamtibmas serta mengedepankan protokol kesehatan yaitu, penerima manfaat wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Kepala Desa Duwet, Ady Chandra Karisma kepada beberapa awak media mengatakan, di Desa Duwet ada 120 orang penerima KPM pada tahap Juni dan Juli, atau di tahap 6 dan 7 dengan jumlah total keseluruhan sebesar Rp. 600.000.


"Desa Duwet ada 6 dusun dengan total penerima KPM sebanyak 120 orang, tidak ada pengurangan ataupun tambahan penerima, tetap dari awal ada 120 penerima", ucap Kades Chandra.


Kades Chandra juga menjelaskan, selain penyaluran BLT - DD, desa duwet juga membagikan sembako berupa beras dari Koramil Panarukan dan Polsek Panarukan  dibagikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan.

"Selain menyalurkan BLT - DD, kami dapat bantuan sembako berupa beras dari Koramil Panarukan sebanyak 20 paket, dari Polsek Panarukan sebanyak 50 paket dan akan kita distribusikan hari ini juga kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan beras," lanjut Kades Chandra.


Kami selaku Pemerintahan Desa Duwet, sambung Kades Chandra berharap, dengan tersalurkannya BLT - DD serta bantuan beras dari Koramil dan Polsek Panarukan dapat menunjang warga yang terdampak Covid- 19.


"Khusus bagi warga yang menjalani isolasi mandiri, kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan bebannya sehingga dapat menjalani isoman dengan tenang dan cepat sembuh," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update