Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Obyek Wisata Pantai Pasir Putih Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Domestik

| April 04, 2021 WIB


Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Obyek Wisata Pantai Pasir Putih yang terletak di Jalur Pantura, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik, Minggu (4/4/2021).


Menurut Yasin Ma’sum, Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih. Kepada awak media ini menjelaskan, per tanggal 22 Maret 2021 sampai dengan 28 Maret 2021 wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Pasir Putih sebanyak 2.243 pengunjung, untuk kendaraan bermotor yang parkir sebanyak 462 Kendaraan. 


“Kamar hotel yang tersewa sebanyak 45 kamar dan tamu hotel  sebanyak 90 orang,” jelas Yasin Ma’sum.



Pada tanggal 29 Maret hingga 4 April 2021 sambung Yasin, pengunjung Wisata Bahari Pantai Pasir Putih sebanyak 3.875 wisatawan. Sedangkan kendaraan yang masuk sebanyak 831 Kendaraan, kamar hotel yang tersewa sebanyak 66 kamar dan tamu hotel sebanyak 145 orang.


“Dengan data tersebut, maka total kunjungan tamu wisatawan pekan ini ada peningkatan sebesar 72%, dan peningkatan jumlah kendaraan yang masuk sebanyak 79%. Di perhotelan, jika dibandingkan dengan pekan lalu, ada peningkatan sebanyak 46%,” lanjutnya.


Tak hanya itu yang disampaikan Yasin, namun dia juga menerangkan, walaupun masih di selimuti Pandemi COVID-19, sedikit demi sedikit para wisatawan mulai berkunjung ke obyek wisata Pantai Pasir Putih. 


“Alhamdulillah, pekan ini ada peningkatan pengunjung ke obyek Wisata Pantai Pasir putih, walaupun didominasi dengan wisatawan domistik,” pungkas Yasin.

×
Berita Terbaru Update