Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Sisa Lima Kasus Aktif Covid-19 di Tiga Kecamatan di Sidrap

Kamis, 19 November 2020 | 20:28 WIB Last Updated 2020-11-19T12:28:57Z

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Infeksi Covid-19, diklaim masih terjadi di Kabupaten Sidrap. Namun, penularannya sudah mulai terkendali.


Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap, per hari ini, Rabu, 18 November 2020, mencatat, masih ada 5 kasus aktif Covid-19 di Bumi Nene Mallomo Sidrap.


Adapun ke-5 kasus aktif Covid-19 di Sidrap tersebut merupakan sebaran dari tiga kecamatan yakni Watang Pulu 2 kasus, Maritengngae 2 kasus serta Baranti 1 kasus.


Itu berarti, dari 1 kecamatan yang ada di Sidrap, sudah terdapat sebanyak 8 kecamatan yang nol kasus Covid-19. 


Ke-8 kecamatan yang sudah nol kasus tersebut, masing-masing Kecamatan Tellu Limpoe, Watang Sidenreng, Panca Rijang, Kulo, Dua Pitue, Pitu Riase, Pitu Riawa dan yang terakhir adalah Panca Lautang.


Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ishak Kenre SKM MKes membenarkan perkembangan terbaru situasi Covid-19 di Bumi Nene Mallomo itu


"Sebelumnya, ada 8 kasus aktif Covid-19. Namun hasil pemeriksaan Swab yang turun per hari ini menyebutkan 3 orang dari sebaran Panca Lautang telah negatif dari paparan virus,".


Hal tersebut di sampaikan Ishak Kenre saat di konfirmadi melalui ponselnya, Rabu, 18 November 2020.


Menurutnya, meski situasi Covid-19 di Sidrap sudah mulai terkendali, akan tetapi Ishak tetap mengingatkan msyarakat agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan


Penggunaan masker terutama saat berada di luar rumah harus menjadi prioritas dilakukan, kemudian sering-sering mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak fisik alias menghindari kerumunan, pesan Ishak Kenre.(Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update