Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Gelar Rapat, Relawan Covid 19 Wajoriaja Perketat Akses Masuk dan Keluar Desa

Sabtu, 11 April 2020 | 09:07 WIB Last Updated 2020-04-12T10:36:43Z
KabarDesa.Co.Id, Wajo - Relawan Penangan Covid19 Desa Wajoriaja lakukan rapat konsolidasi penangan khusus Covid19 di wilayah Desa Wajoriaja, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.



Dalam agenda konsolidasi tersebut tim Relawan membahas program penangan corona seperti pembentukan posko wajib lapor di perbatasan desa, posko berperan sebagai pintu pendataan aktifitas masyarat yang keluar dan masuk Desa Wajoriaja.



Kata Kepala Desa Wajoriaja Ambo Dai, selain pendataan pada posko perbatasan juga akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk semua masyarakat yang keluar masuk atau melalui Desa Wajoriaja.



"Konsolidasi ini dilakukan guna membahas beberapa hal penting tentang penanganan covid19 di Desa Wajoriaja, seperti pembentukan Posko Perbatasan sebagai pintu pendataan aktifitas keluar masuk masyarakat di Desa Wajoriaja, dimana masyarakat yang akan keluar masuk wajib melapor maksud dan tujuanya, serta posko menjadi tempat uji suhu masyarakat yang melintas," terang Ambo Dai yang dikutip dari laman Kliksulsel.com.


Khusus penanganan covid19, pemerintah Desa Wajoriana telah menyiapkan alat tes suhu tubuh, vitamin, masker dan antiseptik untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat. Selain itu penyemprotan disinfektan secara berkala dilakukan demi memutus mata rantai penularan corona.


Kata Tim Lapangan Relawan Hamda, sampai saat ini sesuai dengan hasil pemantauan relawan covid19 desa Wajoriaja, relawan belum menemukan masyarakat yang mengalami gejala atau kondisi sakit yang memiliki ciri-ciri seperti gejala terpapar virus corona



"Alhamdulillah sampai saat ini kita belum menemukan masyarakat yang sakit dan menyerupai gejala Corona, semoga tidak akan ada," ujar Tim Lapangan Relawan, Hamdah .



Penanganan Corona di Desa Wajoriaja terus ditingkatkan oleh pemerintah Desa, demi mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Corona dan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat desa Wajoriaja khususnya. (*)
×
Berita Terbaru Update