Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Peserta Ijtima di Gowa Wafat, TGPP: Almarhum Tidak Masuk OPD

Selasa, 14 April 2020 | 20:27 WIB Last Updated 2020-05-07T12:30:04Z



KabarDesa.Co.Id, Wajo— Seorang warga Pitumpanua meninggal dunia, Selasa 14 April 2020, dan dimakamkan hari ini. Almarhum adalah salah satu peserta Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa, sehingga pihak keluarga meminta untuk dimakamkan sesuai dengan protokol Covid – 19.

Menurut juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid – 19 Kabupaten Wajo, Supardi SE, berdasarkan hasil laporan, bahwa Almarhum tidak masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (OPD), dan tidak ada laporan kalau dia pernah ikut acara Ijtjma ulama di Gowa, bahkan dalam daftar laporan tidak ada namanya, kalau dia pernah ikut Itjma ulama di kabupaten Gowa.

“Almarhum tidak tercatat namanya sebagai OPD, bahkan tidak ada laporan kalau dia menghadiri acara Ijtima ulama di Gowa,” jelas Supardi.

Namun, lanjutnya, karena situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19, maka jenazah tersebut akan di makamkan dengan perlakuan khusus atau disesuaikan dengan protokol Covid 19.

Apalagi, kata Kabid Humas Dinas Infokom Wajo ini, Almarhum pernah berada di daerah transmisi lokal Covid 19, dan seluruh keluarganya serta yang pernah kontak dengannya juga akan diperiksa dan diminta untuk melakukan isolasi Mandiri.

“Sekali lagi, kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa sesuai penyampaian bapak Bupati, masyarakatlah yg menjadi garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, untuk betul-betul bisa bekerjasama dengan pemerintah memberikan informasi, menyampaikan secara jujur terkait riwayat-riwayat perjalanan yang pernah dilakukan, termasuk segera melaporkan diri pada fasilitas kesehatan terdekat jika ada gejala-gejala yg muncul, sehingga sedini mungkin dapat ditangani,” harapnya.

Dengan kerjasama semua pihak utamanya masyarakat akan membantu mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini.(hms-Adv)

×
Berita Terbaru Update