Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Peduli Umat ,BKPRMI Sulbar Gelar Bebas Bersih Dan Pemeliharaan Masjid

| Juni 02, 2024 WIB

Personil BKPRMI DPW Sulbar saat membersihkan masjid Nurul Hilal Bajoe.(foto sd/hikma)


Kabardesa.CO.ID.POLMAN SULBAR --  Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DPW Sulawesi Barat  di bawah pimpinan H.Suardi Cammana melaksanakan gerakan bersih bersih dan pemeliharaan masjid  di Polewali Mandar .


Gerakan Bebas Bersih - bersih dan Pemeliharaan  Masjid meruoakan gerakan Nasional yang diamanhkan oleh Prabowo Subianto melalui Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo. dimana BKPRMI menyebut langkah Prabowo sebagai bentuk kepedulian terhadap umat.


Gerakan  Bebas bersih dan Pemeliharaan Masjid akan  menyasar 940  masjid dan Musahollah yang ada di kab Polewali Mandar. 


Ketua BKPRMI DPW Sulbar ,H.Suardi Cammana mengatakan Hari ini akan menyasar 4 masjid yang ada di kec Binuang , 2 diataranya adalah Masjid Nurul Hilal Bajoe dan Ar Rahim bertempat Kampung Baru Bajoe desa Rea Timur Kec Binuang .


Sebnayak 7 personil yang diturunkan melakukan bersih-bersih dan pemeliharaan  masjid 


Gerakan Bebas Bersih ini tidak ada hubungannya dengan politik Pilkada 2024,  ini  murni kepedulian umat ,  cuman karena Ir bebas Manggazali adalah kerua DMDI maka volune kegiatan ditingkatkan 


Target kegiatan besrsih - bersih dan pemeliharaan masjid akan dilaksanakan selama 5 bulan kedepan , dengan menyasar 940 masjid , untuk mempercepat kegiatan akan menambah armada 2 unit dimana BKPRMI Pusat telah menjanjikan penambahan armada 2 unit untuk BKPRMI Sulbar .Jelas Suardi.


Lanjut Suardi selain gerakan beraih dan pemeliharaan masjid , BKPMRI Sulbar juga akan menghelat bantuan sosial yang akan di berikan kepada seluruh perangkat masjid dan guru mengaji , baik yang teradata di pemerintah maupun tidak .


" Semua perangkat pengurus masjid di kabupaten Polman akan di berikan bantuan Sembako , baik itu para guru mengaji kampung maupun yang terdata di pemerintah , kita akan berikan secara merata " Jelas Suardi menuturkan .


Selain membersihkan masjid BKPRMI dan DMDI juga membenahi sarana masjid yang rusak , jika masih dapat dibenahi kita benahi namun jika sudah rusak tital., BKPRMI akan menggati dengan yang baru . Jelas Suardi


Suardi berharap gerakan Bersih-bersih dan Pemeliharaan yang digerakkan oleh BKPRMI tang diprakarsai oleh DMDI Andi Bebas , masyarakt lebih mencintai kebersihan khususnya tempat ibadah (red-masjid) . Harap Suardi.


Salah satu warga kampung Baru Bajoe desa Rea Timur , Syamsuddin .Sangat berterima kasih kepada BKPRMISulbar  dan DMDI Polman telah melakukan gerakan bersih dan pemeliharaan di masjid  kampung baru Bajoe . 


" Kegiatan ini bagus karena telah membantu oerangkat masjid dan masyarakat membersihkan masjid selain itu membenahi sarana dan lrasana ibadah yang rusak . Kata samsuddin.

×
Berita Terbaru Update