Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Pererat Hubungan TNI dan Rakyat, Satgas TMMD ke- 120 Kodim Situbondo Gelar Komsos

| Juni 02, 2024 WIB

 

Suasana komsos antara Satgas TMMD dan masyarakat Dusun Polay (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id, SITUBONDO JATIM Untuk memperat hubungan TNI dengan masyarakat, Satgas TMMD ke- 120 Kodim Situbondo melaksanakan komunikasi sosial (komsos). Karena, sebagai seorang prajurit TNI harus bisa mendekatkan diri dengan rakyat, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dari permasalahan kecil hingga besar seorang prajurit TNI harus bisa memberikan solusi bagi masyarakat, Minggu (02/06/2024).

 

Komunikasi sosial yang dilakukan Satgas TMMD ke-120 Kodim 0823/Situbondo di Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, merupakan salah satu cara bagi TNI untuk semakin dekat atau semakin mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

 

Disela sela waktu istirahat, Satgas TMMD berbaur melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Dalam komsos ini, Satgas TMMD mengingatkan warga agar selalu hidup rukun dan kompak bergotong royong membangun desa.

 

Keterangan yang disampaikan Andri Kona warga yang bermukim di lokasi TMMD mengatakan, kehadiran Satgas TMMD dalam membangun Sumur Bor dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sangat dirasakan manfaatnya. “Saya berterimakasih kepada Satgas TMMD Kodim 0823/Situbondo yang telah memberikan pencerahan tentang makna gotong-royong,” kata Andri Kona.

 

Lebih lanjut, Andri Kona mengatakan, selama berbaur dengan TNI mengerjakan pembangunan Sumur Bor dan RTLH memberikan pencerahan tentang menjalani kehidupan dalam menjaga kerukunan, kekompakan dan bergotong-royong membangunun desa.

 

“Berbaur dengan TNI dalam mengerjakan pembangunan Sumur Bor dan RTLH merupakan pengalaman berharga yang tidak akan saya lupakan. Karena saya bisa menimba ilmu dari bapak-bapak TNI yang mengerjakan program TMMD ke-120 di Dusun Polay ini. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0823/Situbondo," pungkas Andri Kona dengan wajah ceria.

 

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-120. Letkol Inf. Alexander AB, SE saat melakukan kunjungan di lokasi TMMD mengatakan, pihaknya bangga melihat semua pembangunan yang dikerjakan oleh satgas TMMD ke-120 bersama masyarakat.

 

“Saya sangat bangga dan senang sekali melihat kekompakan Satgas TMMD ke 120 Kodim 0823/Situbondo bersama masyarakat dalam membangun RTLHKarena, kekompakan antara TNI dan masyarakat menjadi salah satu tujuan dari Program TMMD ini,” kata Letkol Alex.

 

TNI dan rakyat, sambung Dandim Situbondo, bisa bersatu-padu memberikan kontribusi untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah pinggiran demi pemerataan kesejahteraan masyarakat. “Bravo TNI dan Rakyat, saya bangga dengan kekompakan kalian dalam bergotoroyong membangun desa,” pungkasnya. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update