Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Sebanyak 16 Puskesmas Sinjai Ikuti Pendampingan Penerapan Pola Keuangan BLUD di Makassar

| Mei 20, 2024 WIB

Pj. Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah (Bernas Network)


Kabardesa.co.id, SINJAI - Sebanyak 16 Puskesmas di Kabupaten Sinjai mengikuti pendampingan penerapan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).


Ke-16 Puskesmas ini masing-masing mengutus tim sebagai peserta dalam pendampingan tersebut yang berlangsung di Hotel Novotel Makassar.


Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah yang membuka kegiatan ini secara virtual dari Rujab Bupati Sinjai, Senin (20/05), menuturkan beberapa pesan penting kepada para peserta.


Dikatakan T.R, Puskesmas merupakan salah satu institusi publik yang memegang peranan penting bagi peningkatan derajat kesehatan bagi masyarakat.


Dengan segala tuntutan kerja yang harus dihadapi, salah satunya dalam hal pengelolaan keuangan, Pj Bupati mengingatkan kepada jajarannya di Puskesmas untuk menerapkan pelayanan yang profesional, transparan, dan akuntabel.


"Sesuai yang diharapkan dari tiga pilar BLUD, yakni mempromosikan peningkatan kinerja pelayanan publik, fleksibilitas pengelolaan keuangan, dan tata kelola yang baik. Sehingga Puskesmas yang menerapkan pola pengelolaan keuangan BLUD ini dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat," pesannya.


Kegiatan pendampingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 20-22 Mei 2024 di Makassar.


(Rls Humas Kominfo)

×
Berita Terbaru Update