Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Pj Bupati Polman Lepas 171 JCH , Calon Haji Ucapkan Terima Kasih

| Mei 17, 2024 WIB

Jemaah Calon Haji (CJH) Citra Suardi dan Indra Suardi bersama ayah Ibunya , sesaat sebelum pelepasan jemaah menuju asrama haji Sudiang Makassar .(foto wahyuni)


Kabardesa.CO.ID.POLMAN SULBAR --   Pelepasan Calon Jemaah Haji Embarkasi Makassar asal Polewali Mandar , dilepas oleh PJ Bupati Polman bertempat di gedung Nusantara Polewali Mandar . Jumat 17 Mei


Sebanyak 171 Jemaah Calon Haji dari 527 CJH Polman dilepas oleh Pj Bupati Polman dibagi dalam 3 kloter .


Pelepasan hari ini sebanyak 171 JCH , kloter sembilan dan tepat pukul 20:00 wita, tiba diasrama haji Sudiang Makassar . Ucap Ilham Borahima Pj Bupati Polman .


Dari 171 yang berangkat , untuk lansia tertua diusia 92 tahun asal Balanipa dan termuda diusia 18 tahun .


Untuk jemaah haji Lansia akan mendapat pelayanan khusus dari tim kesehatan dan pendamping haji , sehingga kita tidak meragukan kondisi kesehatan jemaah haji Lansia saat menjalankan ibadah.


Lanjut Ilham Birahima mengatakan pendampingan tim kesehatan bagi Jemaah Calon Haji telah disiapkan 10 tim kesehatan yang terdiri darri tim dokter dan para medis yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi para jemaah .


Saat tiba diasrama Sudiang , akan dilakukan kembali pemeriksaan kesehatan bagi para Jemaah sebelum terbang menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci Mekah .


Borahima menghimbau agar para jemaah agar menjaga kondisi kesehatan , banyak mengkomsumsi vitamin , makan makanan sehat agar kebugaran , dan energi dalam menjalankan ibadah nantinya tetap terjaga , karena mengingat kondisi cuaca diarab saudi Mekah . Jelas Borahima .


Borahima juga berharap agar para jemaah tetap menjaga nama baik Kab Polman Sulbar dan Negara RI karena kita adalah Duta , tamu Allah kita harus menjaga semua nya , menjaga martabat diri . Harap Borahima.


Salah satu Jemaah Calon Haji asal desa Barumbung Lemo Gamba, Citra Suardi (26). dan Indra Suardi , 2 bersaudara Putri dari Pasutri H. Suardi anggota Dprd Polman dan Hj.Rasiana , yang ikut dalam kloter 9 embarkasi makassar mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah Polman yang telah membimbing proses pelaksaan manasik haji sebagai bekal menjalankan ibadah menunaikan haji di tanah Suci Mekah .


Citra akui harus menunggu hampir 12 tahun lamanya , untuk pemberangkatan menunaikan ibadah haji . Dirinya bersama Kakaknya Indra Suardi ddidaftarkan sebagai JCH oleh orang tua mereka sejak dirinya masih berada di bangku Sekolah Menengah Pertama . Urai Citra Suardi dengan suara haru bahagia. ( wahyuni)

×
Berita Terbaru Update