Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Anggota Satgas TMMD Kodim 0823 Situbondo dan Masyarakat Ukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

| Mei 18, 2024 WIB

 

Anggota Satgas TMMD Kodim 0823 Situbondo saat ukur rumah panel listrik (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id, SITUBONDO JATIM - Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 bersama masyarakat Dusun Poley, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, melaksanakan pengukuran lokasi pembangunan rumah panel listrik yang akan digunakan untuk mengoperasikan mesin air, Sabtu (18/05/2024).

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program TMMD ke-120 Kodim 0823 Situbondo dan bagian yang tak terpisah dari upaya TNI dalam membantu meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan.

 

Proses pengukuran pembangunan rumah panel listrik ini dilakukan secara gotong royong dan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat serta perangkat desa setempat. Langkah ini sangat penting untuk memastikan bahwa rumah panel listrik tersebut nantinya dapat berfungsi optimal dalam mendukung kebutuhan air bersih warga Dusun Poley.

 

Komandan Satuan Tugas TMMD ke-120, Letkol Inf Alexander A.B, S.E, menjelaskan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mempercepat pembangunan daerah terpencil benar-benar terwujud di dusun ini. "Kami berharap dengan adanya rumah panel listrik ini, masalah kesulitan air warga Dusun Polay dapat segera teratasi," ujarnya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim 0823 Situbondo. Namun, Letkol Inf Alexander juga mengatakan bahwa komitmen TNI dalam meningkatkan kualitas pembangunan dan memajukan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pedesaan. “Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam membangun desa harus berkelanjutan,” tuturnya.

 

Sementara itu, Totok masyarakat Dusun Poley mengatakan TMMD sangat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. “Dalam membangun desa, masyarakat dan TNI selalu kompak bergotong royong. Kami juga sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini. Semoga pembangunan rumah panel listrik ini berjalan lancar dan segera memberikan manfaat bagi kami warga yang tinggal di desa terpencil," katanya. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update