Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Ketua Komisi II Hadiri Musabaqoh Tilawatil Qur'an X TK Prov Sulbar

| Mei 15, 2024 WIB


Ketua Komisi II DPRD Sulba H.Sudirman ( kanan batik corak), Pj.Gubernur Sulbar Prof Zudan ( tengah) dan Bupati Pasangkayu Yaumil ( kiri baju kuning), saat menghadiri Musabaqoh Tilawatil Qur'an .( foto lina/hikma)


Kabardesa.CO.ID.PASANGKAYU SULBAR --- Ketua Komisi II Mewakili pimpinan DPRD Sulbar H . Sudirman Menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) X Tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2024 yang di laksanakan di Alun-Alun Kota kabupaten Pasangkayu,

Turut hadir. Pj.Gubernur Sulbar, para forkopimda, Instansi vertikal / OPD Sulbar, Para Bupati Se Sulbar, para Ketua DPRD Se Sulbar, Para pimpinan Kafilah, Pelatih, Official & Pendamping para peserta MTQ.

Perhelatan MTQ ke X tahun 2024 yang menetapkan  Kabupaten Pasangkayu menjadi Tuan Rumah adalah Anugerah yang perlu di syukuri bagi masyarakat Pasangkayu. Karena itu dalam Event tahunan ini juga menghadirkan para Kafilah dari 6 kabupaten yang ada di Sulawesi Barat. Dimana para peserta dari setiap kabupaten mengirimkan.

1. Kab. Mamasa Peserta 21 Orang & total Kafilah 50 Orang.
2. Kab. Polewali Mandar Peserta 43 & Kafilah 60 Orang.
3. Kab. Majene Peserta 44 & Kafilah 65 Orang
4. Kab. Mamuju Peserta 30 & Kafilah 60 Orng
5. Kab. Mamuju tengah Peserta 21 & Kafilah 50 Orng
6. Kabupaten Pasangkayu peserta 41 & Kafilah 200 Orng.
Yang akan berlangsung mulai tgl 11 s/d 16 Mei 2024 dengan menempatkan areal lomba di lima titik semuanya di dalam kota Pasangkayu.

Ketua LPTQ Prov.Sulbar  Dr. H. Muhammad Idris. DP.  Mengatakan dalam sambutannya. Tema kegiatan ini ialah  “Mewujudkan Masyarakat Cinta Alqur’an Untuk Sulawesi Barat Maju Dan Berdaya Saing” Nantinya akan melahirkan putra-putri terbaik & juga merupakan kebangkitan para Qari’-Qari’ah, Hafidz-Hafidzah, Mukattal-Mukattatah, Famil Qur’an, Syarhil Qur’an. Karena kita memang lumbungnya para Qari’-Qari’ah Berprestasi baik  tingkat Nasional & Internasional.
tak lupa juga Mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten pasangkayu yang dengan ketulusan hati bersama-sama mencurahkan pikiran. Waktu dan tenaga demi suksesnya Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke X Tingkat Provinsi Sulawesi barat tahun 2024. Selamat berlomba dan raih prestasi.

Pj.Gubernur Sulawesi Barat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2024 dengan membunyikan Sirine dan juga di ikuti Para Bupati Se Sulbar untuk menabuh beduk Sebagai tanda di mulainya lomba MTQ X Di Kabupaten Pasangkayu. Olehnya itu Pj.Gubernur Sulbar juga mengucapkan selamat berlomba untuk para peserta. Saya juga sangat menaruh harapan agar nantinya para yg terbaik akan di ikutkan ke tingkat  Nasional yang akan di laksanakan di IBU KOTA NEGARA (IKN), maka dari itu peran & perhatian pemerintah daerah juga sangat penting untuk masa depan anak bangsa di berbagai bidang salah satunya ajang MTQ ini. ( Hikma).

×
Berita Terbaru Update