Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Aktivis Riskul Tona , Nilai Pengaspalan Jalan Kec Aralle Asal -Asalan

| Mei 31, 2024 WIB


Hasil pengaspalan jalan kec Aralle yang dikerjakan CV.GIO Pratama/cv.roller Perkasa, dengan nilai kontrak sebesar Rp.6.323.184.000.(Awt/hikma)


Kabardesa.CO.ID.MAMASA SULBAR --Aktivis Muda Pemerhati Pembangunan Mamasa. Riskul Nursam Tona' menyoroti pekerjaan Pengaspalan di Kecamatan aralle yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) diduga tidak sesuai spesifikasi yang seharusnya.


Selaku warga kecamatan aralle dan juga selaku aktivis kepada awak media menjelaskan bahwa, pekerjaan Pengaspalan di Kecamatan Aralle yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) diduga tidak sesuai spesifikasi yang seharusnya.


Aktivis Muda Pemerhati Pembangunan Mamasa. Riskul Nursam Tona. ( foto Awt/hikma).


Pemgaspalan tersebut dinilai tidak sesuai yang tertera di papan proyek di kerjakan oleh CV.GIO Pratama/cv.roller Perkasa, dengan nilai kontrak sebesar Rp.6.323.184.000,-.


Menurut Riskul, dirinya bukan ahli dibidang kontruksi jalan, namun ketika dilihat secara langsung hasil pengaspalan sangat memprihatinkan.


Dimana lapisan aspal Hotmix yang baru saja di kerjakan kelihatan sangat tipis dan mulai berhamburan. Riskul Nursam berharap agar pihak Pekerjaan umum (PU) melalui kabid Bina Marga benar benar profesional dalam melakukan pengawasan terhadap oknum oknum kontraktor yang mengerjakan proyek pemerintah.


 
"Kami selaku warga kecamatan aralle bersyukur dengan adanya pekerjaan ruas jalan Di desa Ralleana'. namun di balik itu, sangat di sayangkan jika Pekerjaan di kerja asal asalan yang dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat itu sendiri. Untuk itu, Riskul berharap jika memang pekerjaan tidak memenuhi Spesifikasi sesuai kontrak, maka Dinas PU selaku pihak yang memberi pekerjaan harus bertindak tegas. Kalau perlu Dinas PU Lakukan pemutusan kontrak jika kontraktornya tidak mengindahkan instruksi dan aturan kontruksi yang berlaku. Kata Nursam.

×
Berita Terbaru Update