Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Wakil Ketua DPRD Sinjai Hadiri Zoom Meeting Kapolres Sinjai Terkait Pentingnya Kamtimbas

| April 24, 2024 WIB

 


Kabardesa.co.id, Sinjai – Wakil Ketua DPRD Sinjai, Sabir, menghadiri pertemuan secara daring yang digelar Kapolres Sinjai, terkait sosialisasi pentingnya Kamtibmas di Sinjai, Rabu (24/4/2024) di Mapolres Sinjai.


Pertemuan ini bertujuan untuk membahas tentang Kamtibmas serta mensosialisasikan penanganan tindak pidana kekerasan yang terjadi di tengah masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat dalam menjaga Kamtibmas di Sinjai, baik secara langsung maupun melalui platform zoom. 


Hadir dalam pertemuan tersebut  masing-masing, Kejari Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai dan yang mewakili Pj Bupati Sinjai, Dandim Sinjai, serta unsur Forkopimcam dari sembilan kecamatan, para kepala desa dan lurah se-Kabupaten Sinjai, serta tokoh masyarakat. Selain itu, seluruh personel Polres Sinjai dan Polsek jajaran juga turut serta dalam acara ini.


Dalam pembukaan kegiatan, Kapolres Sinjai menyajikan data mengenai tingkat kriminalitas yang terjadi selama tahun 2023 serta perbandingannya dengan kasus yang terjadi pada periode Januari hingga April 2024. Evaluasi dilakukan terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Sinjai, termasuk dalam hal pengamanan kegiatan masyarakat dan penguatan 3 Pilar.


Selain itu, Kapolres Sinjai juga menjelaskan mengenai penanganan kasus kekerasan fisik, yang dapat penanganan secara Restoratif Justice (RJ) dan tidak  Restoratif Justice (RJ). Apalagi kasus kekerasan fisik yang ada korban yang mengalami luka berat dan pelaku yang meresahkan masyarakat. 


Pentingnya menjaga Kamtibmas, terutama menjelang agenda besar seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), juga menjadi perhatian utama dalam pertemuan tersebut. 

Kapolres Sinjai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersiap-siap menyambut Pilkada Serentak 2024, dan mengajak secara bersama sama menciptakan situasi aman kondusif, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.


Sebagai penutup, Kapolres Sinjai juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan assessment terhadap bhabinkamtibmas serta membuka kesempatan bagi seluruh personel Polres Sinjai yang berminat untuk menjadi bhabinkamtibmas. 


"Hal ini sebagai langkah nyata dalam memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sinjai dan siap melaksanakan tugas dengan penuh semangat," pungkasnya.


(Humas-Noka)

×
Berita Terbaru Update