Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Politisi Golkar Beri Tanggapan Saat Desa Cileuksa Jadi Sorotan di MK

| April 03, 2024 WIB

Jaro Ade, Politisi Partai Golkar dan Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Kabupaten Bogor (Foto : Metro)

Kabardesa.co.id, Jakarta - Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat jadi primadona bagi banyak pihak dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).


Pasalnya, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran disebut menang telak 100% diDesa Cileuksa Bogor tersebut.


Hal itu nampaknya menjadi perhatian khusus bagi Politikus Partai Golkar Ade Ruhendi alias Jaro Ade. Ia menyebut, dirinya siap membantu MK dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pelaksanaan sidang sengketa Pilpres yang masih berlangsung hingga hari ini dengan tunjuan untuk melakukan verifikasi hasil suara pilpres di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


"Silahkan jika itu memang suatu keharusan untuk sebuah persidangan di MK, saya sangat siap jika MK dengan KPU akan melakukan kroscek," ujarnya.


Jaro sendiri merupakan putra asli kelahiran Desa Cileuksa. Ia menjelaskan bahwa apa yang dibahas dalam persidangan gugatan sengketa Pilpres 2024 di MK, dimana pasangan nomor urut 2 tidak mutlak menang 100%.


"Yang saya tahu, 02 tidak mutlak menang 100 persen. Untuk 01 mendapatkan 9 suara, sedangkan 03 mendapatkan 6 suara," jelasnya.


Menurut Jaro, bukan suatu kebetulan Prabowo-Gibran menang di Desa Cileuksa, karena dirinya pernah membuktikan loyalitas dan kerja kerasnya saat menjadi tim pemenangan saat kontestasi Pilpres pada tahun tahun sebelumnya.


"Ini bukan satu kebetulan, warga Desa bisa melihat sendiri bagaimana saya bekerja keras sebagai tim pemenangan Pilpres ditahun-tahun sebelumnya. Saat Pilpres 2014 lalu, Prabowo menang 100% di Desa Cileuksa, kemudian Pilpres 2019 saya jadi tim pemenangan Pak Jokowi dan allhamdulillah Pak Jokowi juga menang 100% di Desa itu," ungkapnya.


Sebagai putra daerah yang ditugaskan ketua Umum Partai Golkar, ia wajib memenangkan pasangan Prabowo-Gibran disetiap TPS yang ada di Desa dan Kecamatan se Kabupaten Bogor.


(Ay/Bernas)

×
Berita Terbaru Update