Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Prof Zudan 11 Bulan Menjabat di Sulbar, Tokoh Agama: Banyak Kemajuan Bagi Daerah

| Maret 24, 2024 WIB

Sekretaris MUI Sulbar KH M Sahlan.((foto frd/hikma)


Kabardesa.CO.ID.MAMUJU SULBAR--Prof- Sejumlah tokoh memberikan tanggapan atas kepemimpinan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh di Provinsi Sulbar


Salah satunya, Sekretaris MUI Sulbar KH M Sahlan. Ia mengatakan,  semenjak beliau ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menjadi Pj Gubernur sulbar pada tgl 12 Mei 2023, yang tentu tinggal beberapa hari lagi memasuki masa 1 tahun kepemimpinan di provinsi Sulbar

"Sebagai masyarakat Sulbar (ASN dan tokoh masyarakat sulbar) sangat merasakan kehadiran beliau yang merangkul dan membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat.

Kehadiran beliau banyak membawa perubahan yang signifikan, dengan kebijakan dan keputusan yang memihak kepada masyarakat, kepedulian dan perhatian serta rasa empati telah menjadikan Sulbar di segani dan diperhitungkan di kanca nasional," kata Sahlan.


Masih kata Sahlan, itu dapat dilihat  dari berbagai prestasi yang ditorehkan. Gerakan- gerakan bersentuhan langsung dengan masyarakat bahkan langsung menemui masyarakat.


"Termasuk berdialog menjadikan selama 11 bulan terakhir ini Sulbar memanen prestasi. Beliau juga sangat intens membangun  komunikasi dengan daerah sehingga kolaborasi program nasional dapat di sinergikan dengan program provinsi dan kabupaten," ungkapnya.


Selain itu, Prof Zudan yang juga menjabat sebagai Sestama BNPP  juga memiliki wawasan kebangsaan yang dipadukan dengan wawasan kearifan lokal, pandangan masa depan yang sangat terukur. 


"Baru saja kita memasuki kantor baru setelah pasca gempa 3 tahun lalu. Beliau punya obsesi agar kantor pemprov menjadi pusat informasi dan pelayanan yang lengkap, ketika masyarakat membutuhkan data ini dan itu, sehingga, semua sudah tersedia, dengan memakai digitalisasi informasi sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman, " lanjutya.

 Dengan pengalaman di birokrasi, sambung Sahlan, Prof Zudan telah menanamkan  manajerial yang mandiri, profesional dan memiliki integritas serta tanggungjawab. 

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan juga menjadi salah satu tokoh birokrasi nasional yang selalu berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan daerah dan bangsa. Mantan Dirjen Dukcapil tersebut bisa menjadi pemersatu umat. Bahkan punya wawasan yang paripurna, memikirkan  Sulbar, apa dan bagaimana di masa depan, sehingga  Sulbar bisa sejajar dengan provinsi yang lain. Dengan tagline Sulbar Maju Terus.


" Saya pun berharap kepada  Presiden RI Joko widodo bisa kembali menunjuk dan mengamanahkan kembali untuk melanjutkan karya nyatanya di Provinsi Sulbar ini. Kami sangat bersyukur dan merasakan sentuhan dan kebijakannya. Banyak prestasi dan torehan yang telah diraih dari hasil kolaborasi dan tangan  dinginnya. Sulbar masih butuh sentuhan dan karya nyata seorang Prof Zudan Arif Fakrulloh," harapnya. (hikma)

×
Berita Terbaru Update