Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Nuraeni, Sang Kakak Gendong Adik Ke Sekolah, Jadi Perhatian Pemkab Sinjai

| Maret 22, 2024 WIB

 

KadisdikSinjai,Irwan Suaib bersama Nuraeni (foto dok,Humas Kominfo)

Kabardesa.co.id, SINJAI – Nuraeni (9), murid Madrasah Ibtidaiyah Maddakko,Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, yang sepekan menjadi viral di media sosial, lantaran ke sekolah dan di  ruang kelasnya menggendong adiknya, Muhammad Zaenal Akbar (2) untuk mengikuti proses belajar mengajar bersama teman sekelas lainnya.

Diketahui, ibunda Nuraeni meninggal dunia enam bulan lalu karena penyakit kanker. Sementara Sanu, ayah Nuraeni bekerja sebagai petani yang harus ke kebun setiap harinya guna menghidupi kedua anaknya itu.

Dengan viralnya sisi kehidupan Nuraeni itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memberikan perhatian serius kepada Nuraeni, dengan melalui kunjungan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib bersama rombongan ke kediaman Nuraeni dan Muhammad Zaenal Akbar, di Dusun Kaddorobukua, Desa Barania, Kamis (21/03/2024).

Kunjungan tersebut, untuk melihat kondisi kehidupan Nuraeni bersama keluarganya,sekaligus memberikan edukasi dan advokasi kepada Akbar adik Nuraeni, dan keluarga agar dapat mengikuti proses pembelajaran di kelompok bermain yang tidak jauh dari kediaman dan sekolah Nuraeni.

“Jadi ini bentuk kepedulian Pemkab Sinjai, khususnya pak Pj Bupati kepada ananda Nuraeni dan Akbar karena pak Bupati masih berada diluar daerah, sehingga mengamanahkan kepada saya,” ungkap Irwan Suaib pada kunjungannya itu, seraya berharap, agar Akbar bisa masuk kelompok bermain sehingga Nuraeni dapat fokus untuk belajar di sekolah tidak lagi menggendong ananda Akbar ke sekolah.

Sebagai tindaklanjutnya, telah dilakukan komunikasi dengan Pemerintah Desa Barania, keluarga Nuraeni dan tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),untuk membantu mengedukasi Akbar agar aktif bersekolah di kelompok bermain.

 Pada kesempatan itu, Irwan Suaib juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok serta menyerahkan uang tunai atau santunan dari Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah kepada keluarga Nurani yang diterima langsung Sanu

Pada  kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai, yang juga berkunjung atas perintah Pj Bupati Sinjai, menyerahkan bantuan
Termasuk bantuan yang datang dari pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Disdik Sinjai, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sinjai Barat, dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Sinjai Barat.

Di tempat yang sama, Sanu menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sinjai, terlebih kepada Pj Bupati Sinjai atas perhatian yang diberikan kepada keluarga kecilnya. Terutama dalam memikirkan pendidikan Nuraeni dan Akbar sehingga ia mengaku akan berupaya membujuk Akbar untuk sekolah di kelompok bermain, meski terkadang Akbar tidak mau pisah dengan Nuraeni.

"Terima kasih pak Pj Bupati sudah datang melihat kondisi kami, memberikan perhatian yang luar biasa kepada keluarga kami. Saya akan bujuk anak saya (Akbar) supaya mau sekolah di kelompok bermain seperti masukan dari pak Kadisdik tadi," ungkap Sanu.(AIM-Man)

×
Berita Terbaru Update