Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Sinjai, Ajang Seleksi ke MTQ Tingkat Provinsi Sulsel

| Maret 01, 2024 WIB

 

Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Kamriah Yusuf (foto: dok pribadi)

Kabardesa.co.id, Sinjai - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-43 Tingkat Kabupaten Sinjai yang dimulai sejak tanggal 26 Februari 2024 akan segera berakhir. Memasuki hari kelima, Jumat (01/03), sejumlah cabang lomba telah dipertandingkan diantaranya Tilawah Qur'an, Hifdzil Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahmil Qur'an, Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ), Khattil Qur'an, Karya Tulis Ilmiah Qur'an (KTIQ). 


Perhelatan MTQ tahun ini dipusatkan di Yayasan Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara.


"Alhamdulillah hari ini memasuki hari kelima. Kita telah melaksanakan beberapa cabang lomba. Insya Allah besok penentuan juara oleh dewan hakim," ungkap Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Kamriah Yusuf. 


Dikatakan, MTQ tingkat Kabupaten Sinjai rencananya akan ditutup oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah.


"Jika tidak ada halangan, Insya Allah bapak Pj Bupati akan menutup pelaksanaan MTQ sekaligus menyerahkan langsung piala bergilir bagi kecamatan yang keluar sebagai juara umum," ujarnya.


MTQ tingkat Kabupaten Sinjai ini merupakan ajang seleksi untuk mencari qori dan qoriah atau hafidz dan hafidzah terbaik guna mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dijadwalkan akan digelar pada Mei 2024 mendatang di Kabupaten Takalar sebagai tuan rumah.


MTQ tingkat Kabupaten Sinjai ini diikuti 486 qori dan qoriah dari 9 kecamatan.


(Rls-Noka)


×
Berita Terbaru Update