Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Melalui Budidaya Ikan Air Tawar, Danrem 142 Edukasi Masyarakat Kecamatan Sumarorong.

| Maret 21, 2024 WIB

Danrem 142 /Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, memimpin langsung proses panen ikan Nila, di Kolam binaan Kodim 1428 Mamasa.(foto Awt/hikma)


Kabardesa.CO,ID.MAMASA SULBAR -- Kamis (21/3/2024),bertempat di Dusun To'barana' Desa Rantekamase Kecamatan Sumarorong, Danrem 142 /Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, memimpin langsung proses panen ikan Nila, di Kolam binaan Kodim 1428 Mamasa.

Panen ikan nila kali ini dihadiri langsun Dirbimas Polda Sulawesi Barat Kombes Pol Agung Widiantoro,  Forkopinda, Unsur Tripika Kecamatan Sumarorong,Para kepala desa, rohaniawan dan segenap pelaku usaha budidaya ikan air tawar yang berdomisili di wilayah Kecamatan Sumarorong.


Danrem 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag)  Berharap agar kegiatan budidaya ikan air tawar  ini tetap berjalan secara berkesinambungan, sehingga Perekonomian masyarakat dapat meningkat melalui usaha budidaya ikan air tawar.
"kita berharap masyarakat dapat mandiri dengan adanya contoh yang sudah di praktekkan dan di Perlihatkan oleh TNI" kata Danrem.


Budidaya ikan Air tawar menurut Danrem, ,selain meningkatkan perekonomian masyarakat, juga budidaya ikan air tawar juga dapat meningkatkan kesehatan. dengan gemar mengkonsumsi ikan, maka Nutrisi akan terpenuhi.
Mengkonsumsi ikan juga dapat mencegah Stunting bagi masyarakat. Selain panen raya Ikan Air Tawar jenis Nila, Danrem 142 Tatag juga Membagi bagikan Sembako ke sejumlah Warga yang hadir.


Program budidaya ikan air tawar ini merupakan program TNI bekerjasama dengan kementerian perikanan untuk Ketahanan Pangan Masyarakat,Sehingga Sangat di Harapakan kesadaran masyarakat untuk mendukung dan turut serta mengambil bagian selaku pelaku dalam kegiatan ini dengan cara masyarakat yang memiliki lahan yang memadai segera membuka usaha budidaya ikan air tawar. Harap Danrem 142 Tatag kepada Awak media. (Awt/hikma)

×
Berita Terbaru Update