Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bank Papua Buka Kantor Kas di Pulau Roon Teluk Wondama

| Maret 17, 2024 WIB

Foto bersama Bupati Teluk Wondama beserta jajaran dan pihak Bank Papua usai resmikan Kantor Kas di Pulau Roon (Source : Kabartimur)

Kabardesa.co.id, PAPUA - PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) membuka kantor kas untuk melayani masyarakat di Pulau Roon, Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat.


Bupati Teluk Wondama, Hendrik Syake Mambor mengatakan selama ini masyarakat Pulau Roon harus menyeberang lautan menuju ibu kota kabupaten setempat untuk mengakses layanan perbankan, Minggu (17/03/2024).


Kantor Kas Bank Papua tersebut sudah mulai beroperasi sejak 15 Maret 2024 yang berdampak positif kepada pertumbuhan ekonomi daerah,  pengembangan dunia pendidikan dan kesehatan.


“Kehadiran kantor kas tidak hanya memudahkan masyarakat Pulau Roon, tetapi mendukung pembangunan daerah dalam berbagai sektor," ujarnya dikutip dari laman Antara.


Hendrik juga menyampaikan, selain itu pembukaan Kantor Kas Bank Papua Distrik Roon akan mengoptimalkan pelayanan pemerintah khususnya pemerintahan distrik dan kampung atau desa kepada masyarakat.


Bupati Hendrik kemudian memerintahkan seluruh pembayaran gaji aparatur distrik dan kampung, para guru dan petugas medis yang bertugas di Distrik Roon termasuk Dana Desa dilakukan melalui Kantor Kas Bank Papua Distrik Roon.


“Pencairan Dana Desa, honor aparat, gaji guru, dan mantri melalui Kantor Kas Bank Papua. Supaya pelayanan masyarakat lebih maksimal," tuturnya.


Direktur Bisnis Bank Papua Sadar Sebayang mendorong masyarakat Pulau Roon memanfaatkan dengan baik kehadiran kantor kas terutama untuk pemberdayaan ekonomi.


Saat ini Bank Papua telah memiliki 43 kantor cabang, 58 kantor cabang pembantu dan 122 kantor kas yang tersebar di enam provinsi se-Tanah Papua.


Sebagai informasi, terdapat satu Kantor Cabang Bank Papua Wasior, satu Kantor Cabang Pembantu Windesi dan tiga kantor kas yaitu kantor kas di kantor bupati, Kantor Kas Distrik Rumberpon dan Kantor Kas Distrik Roon. (Ay)

×
Berita Terbaru Update