Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Gelar Gerakan Pangan Murah, Pemkab Sinjai Gandeng Perum Bolog

| Maret 18, 2024 WIB

Situasi berlangsungnya Gerakan Pangan Murah. (Dok. Kabardesa.co.id)

Kabardesa.co.id, Sinjai - Di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah, Senin (18/03) pagi. 


Kegiatan dipusatkan di halaman Masjid Agung Nujumul Ittihad, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara. Beberapa bahan pokok dijual dengan harga murah dibawah pasar, seperti beras seharga Rp52 ribu per 5 kilogram, minyak goreng kemasan 1 liter dengan harga mulai Rp14 ribu hingga Rp16 ribu. 


Kemudian gula pasir dijual dengan harga Rp14.500 per liter, dan terigu seharga Rp10 ribu per kilogram. Hadirnya gerakan pangan murah yang digagas Pemkab Sinjai dengan menggandeng Perum Bulog ini, mendapat apresiasi dari masyarakat.


 Seperti yang dikatakan Muh. Syukri. Selaku tokoh masyarakat sekaligus Ketua Pengurus Yayasan Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, ia berharap program tersebut dapat terus dilanjutkan. Sebab kebutuhan masyarakat di bulan suci Ramadan semakin tinggi, dan harga bahan pokok semakin naik dipasaran.


 "Kita menyambut baik kegiatan gerakan pangan murah ini. Apalagi di bulan Ramadan, tingkat kebutuhan pangan masyarakat itu sangat tinggi. Ini sangat membantu masyarakat khususnya lapisan menengah ke bawah mendapatkan pangan yang lebih murah dari harga di pasar. Semoga kegiatan seperti ini terus dilanjutkan," ucapnya. 


Seperti diketahui, Gerakan Pangan Murah ini merupakan program Pemkab Sinjai sebagai upaya untuk menekan laju inflasi. (AIM/Humas Kominfo)

×
Berita Terbaru Update