Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Plh Ketua DPRD Sinjai Urai Sejarah Singkat Kabupaten Sinjai Pada Puncak HJS Ke-460

| Februari 28, 2024 WIB

 

Plh Ketua DPRD Sinjai, Sabir, saat membacakan sejarah singkat Kabupaten Sinjai (foto: humas)

Kabardesa.co.id, Sinjai – Puncak peringatan Hari Jadi Sinjai(HJS) ke-460 yang digelar di halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, turut dhadiri Pelaksana Harian(Plh) Ketua DPRD Sinjai, Sabir, Selasa (27/02/2024).


Selain itu, hadir Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Sulsel Dr. Muhammad Ichsan Mustari mewakili Pj.Gubernur Sulsel,  Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah.


Hadir pula sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Direktur Reskrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Jamaluddin Farti, sejumlah Anggota DPRD Sinjai, Bupati Sinjai dua periode H. Mohammad Roem, Wakil Bupati periode 2018-2023 Andi Kartini Ottong, serta sejumlah mantan Pejabat Sinjai, unsur Fokopimcam se Kabupaten Sinjai dan undangan lainnya.


Plh Ketua DPRD Sinjai, Sabir, mengurai sejarah singkat Kabupaten Sinjai.


"Kabupaten Sinjai yang telah kita kenal sekarang, dahulu terdiri dari beberapa kerajaan-kerajaan, seperti kerajaan-kerajaan yang bergabung dalam federasi Tellulimpoe dan kerajaan-kerajaan yang tergabung dalam federasi pitu limpoe," urainya.


Sementara itu Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah dalam sambutannya mengajak kepada semua warga Sinjai dimanapun berada untuk menggaungkan tema Hari Sinjai Sinjai Dengan Semangat Sinjai Bersatu, "Ayo Kita Bangun Kabupaten Sinjai".


“Hari ini adalah hari yang penting dalam sejarah perjalanan Sinjai. Sebab, dalam usianya yang ke-460 tahun, Kabupaten Sinjai telah melalui beberapa fase sejarah yang membentuk masyarakat Sinjai dengan budaya dan nilai-nilai luhur yang terjaga secara turun temurun. Nilai-nilai luhur yang membentuk jati diri masyarakat Sulawesi Selatan dan jati diri bangsa Indonesia,” jelasnya.


Usai kegiatan Plh Ketua DPRD Sinjai bersama Asisten BidangPembangunan, Ekonomi dan Kesra, Pj Bupati Sinjai dan unsur Fokopimda Sinjai melakukan kunjungan di situs perjanjian Topekkong.


(Humas DPRD Sinjai)

×
Berita Terbaru Update