Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pj Bupati Sinjai Hadiri Musrenbang Hari Kedua di Kecamatan Sinjai Selatan

| Februari 28, 2024 WIB

 

Pj. Bupati Sinjai saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Sinjai Selatan (foto: humas)

Kabardesa.co.id, Sinjai - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sinjai Tahun 2025 Tingkat Kecamatan, memasuki hari kedua, Rabu (28/2).


Kali ini, Musrenbang tingkat kecamatan digelar di Kecamatan Sinjai Selatan, dan dipusatkan di aula kantor Camat.


Musrenbang yang digelar rutin setiap tahunnya ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah. Selain itu hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa mendampingi Pj Bupati, para asisten, staf ahli, kepala OPD, serta dihadiri para kepala desa/lurah se-Kecamatan Sinjai Selatan.


Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, usulan desa/kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Sinjai Selatan harus sesuai dengan sasaran dan prioritas pembangunan daerah.


"Olehnya itu, kegiatan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan tetap mengacu pada rencana program dalam rancangan RKPD Pemerintah Daerah," katanya.


Menurut Andi Jefrianto, penyampaian aspirasi masyarakat hasil musrenbang mulai tahun lalu juga telah diwajibkan melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), yang disesuaikan dengan program prioritas tahunan dan disinkronkan dengan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah, sehingga diharapkan terjadi sinergitas antara perencanaan daerah dengan perencanaan desa.


Adapun program prioritas daerah tersebut diarahkan untuk pencapaian prioritas pembangunan tahun 2024- 2026, yaitu peningkatan pendapatan masyarakat yang merata, peningkatan kualitas SDM, peningkatan kualitas fungsi lingkungan hidup secara berkelanjutan, serta peningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing daerah.


“Saya sangat mengharapkan masukan dari semua unsur dalam Musrenbang ini, karena merupakan media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan, untuk menyelaraskan prioritas pembangunan desa/kelurahan dan kecamatan, dengan prioritas dan sasaran pembangunan yang lebih berkualitas,” harapnya.


Sebelumnya, Musrenbang tingkat kecamatan hari pertama digelar Pemkab Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai di Kecamatan Pulau Sembilan pada Kamis, 22 Februari 2024 pekan lalu.


(Rls-Noka)

×
Berita Terbaru Update