Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai Resmi Dihelat, Ini Pesan Pj Bupati

| Februari 27, 2024 WIB

Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah saat memberikan sambutan pada pelaksanaan MTQ Ke- XLIII Tingkat Kabupaten Sinjai (Nurzaman/KabarDesa.co.id)


kabardesa.co.id
, SINJAI - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 1445 H/2024M resmi dihelat, Senin (25/02/2024).

Even keagamaan dua tahunan ini, dibuka oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah. di Yayasan Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa.

MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai yang mengusung tema ” Mewujudkan Ummat Berkarakter Qur’ani Yang Cinta Tanah Air,” diikuti 486 Qori dan Qoriah dari Sembilan Kecamatan.

Dalam sambutannya, T.R Fahsul Falah mengatakan pelaksanaan MTQ ini diharapkan bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup. “kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini agar tetap menjaga kebersamaan dan sportifitas”, ujarnya.

Selain itu, Pj Bupati Sinjai juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia pelaksana, panitia lokal kecamatan serta semua pihak atas peran dan partisipasinya dalam penyelenggaraan MTQ ke-43 tingkat kabupaten sinjai tahun 2024.

“Semoga kegiatan yang kita dilaksanakan ini dpat terlaksana dengan sukses dan meghasilkan qori dan qoriah terbaik untuk mengikut MTQ Tingkat Provinsi”, harapnya.

MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai ini akan berlangsung hingga 2 Maret 2024 dengan cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya Tilawah, MHQ, Tafsir Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, MFQ dan kaligrafi Alquran.(Humas Kominfo-Nurzaman/Adv/KD))

×
Berita Terbaru Update