Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Merawat dan Mengurus ASN, Ketum DPN Korpri Zudan Kukuhkan DP Korpri Sulbar dan DP Korpri Kabupaten se Sulbar

| Februari 01, 2024 WIB


Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Korpri Prof. Zudan Arif Fakrulloh melakukan pelantikan dan pengukuhan penggantian pengurus Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Barat Masa Bakti 2024-2029, dan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten se Sulbar, di  Gedung Graha Sandeq.

Kabardesa.co.id, MAMUJU SULBAR---Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Korpri Prof. Zudan Arif Fakrulloh melakukan pelantikan dan pengukuhan penggantian pengurus Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Barat Masa Bakti 2024-2029, dan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten se Sulbar, di  Gedung Graha Sandeq, Kamis  , 1 Februari 2024


Turut hadir sejumlah pengurus DPN Kopri, serta seluruh pengurus DP Korpri Provinsi Sulbar dan Kabupaten se Sulbar. 


Untuk DP Korpri Sulbar telah di SK kan langsung oleh Ketua Umum DPN Korpri Prof. Zudan Arif Fakrulloh dengan menetapkan Muhammad Idris sebagai PAW DP Korpri Sulbar. 


Selanjutnya personalia DP Korpri kabupaten se Sulbar, yang di SK kan langsung oleh DP Kopri Sulbar menetapkan Ketua  DP Kopri di enam kabupaten beserta jajaran pengurus.


Adapun Ketua DP Korpri di enam kabupaten yang dikukuhkan,  Muhammad Syukur(Mamasa), Andi Nursami Masdar (Polman), Suaib (Mamuju), Askari (Mamuju Tengah), Moh. Zain Machmoed (Pasangkayu) dan Djazuli (Majene)


Ketua Umum DPN Korpri Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kegiatan pelantikan tersebut. PJ Gubernur Sulbar ini mengaku baru pertama kali melakukan pengukuhan yang bersamaan antara DP Korpri Provinsi dan Kabupaten. 


Sestama BNPP ini menjelaskan tugas Korpri adalah Merawat dan Mengurus ASN, baik CPNS maupun pensiun. Jelasnya Korpri mengurus diluar dari urusan OPD. 


"Yang tidak dikerjakan OPD dikerjakan oleh Korpri," kata Prof. Zudan. 


Dari tugas tersebut, mencakup empat program utama korpri, yakni Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASB, memberikan perlindungan karir dan bantuan Hukum ASN, dan peningkatan kesejahteraan ASN.


Olehnya saat mendapat amanah sebagai PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan mendorong penggunaan tanda tangan elektronik, termasuk program lainnya untuk mendorong Korpri lebih mandiri. 


Ketua DP Korpri Sulbar Muhammad Idris berterima kasih atas perhatian Ketua Umum DPN Korpri. Idris menyebut, 6.558 ASN di Sulbar atau anggota Korpri di Pemprov Sulbar, Lebih banyak generasi milenial. Hal ini menjadi potensi mendorong Korpri Sulbar lebih berkontribusi pada pencapaian kinerja yang lebih produktif. 


“Yang penting adalah aktivitas dan mari kita komitmen bersama untuk memastikan Korpri bermanfaat untuk anggota dan masyarakat,” kata Idris. (rls)

×
Berita Terbaru Update