Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Inflasi di Sinjai Turun dari 2,84 Persen menjadi 2,31 Persen

| Februari 04, 2024 WIB

 

Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah 


Kabardesa.co.id, Sinjai – Memasuki pekan pertama Februari 2024, laju inflasi di Kabupaten Sinjai berhasil ditekan dan dikendalikan Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang dinahkodai Pj Bupati T.R Fahsul Falah.


Diketahui, beberapa pekan terakhir ini, Fahsul Falah intens turun langsung ke kecamatan bersama sejumlah pejabat daerah dan instansi terkait yang bersentuhan langsung dengan delapan program prioritas. Mulai dari pengendalian inflasi dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri, penanganan stunting dan peningkatan pelayanan publik serta kemudahan investasi.


Selain itu, Pemkab Sinjai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga kurang mampu, dengan program pasar murah, gelar intervensi pasar, dan tebus murah.

 

Fahsul di setiap kunjungannya ke kecamatan juga meminta TP PKK sebagai mitra Pemkab Sinjai untuk aktif melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada warga bekerjasama dengan instansi terkait mengenai pemanfaatan pekarangan rumah melalui gerakan tanam cabai sebagai salah satu komoditi utama penyumbang inflasi.


Fahsul menjelaskan, inflasi daerah dikendalikan bahkan melandai dari data bulan Desember 2023 yang tercatat 2,84 persen, turun diposisi 2,31 persen di bulan Januari 2024.

Penurunan laju inflasi tersebut menjadi bukti keberhasilannya dalam merealisasikan salah satu dari delapan program prioritas sejak diberi amanah memimpin di Kabupaten Sinjai.


“Alhamdulillah laju inflasi kita yang telah rilis turun dari posisi 2,84 persen menjadi 2,31 persen,” ungkapnya yang ditemui usai mengunjungi situs bersejarah perjanjian Topekkong di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (03/02/2024).


Keberhasilan menekan laju inflasi daerah, katanya, tidak lepas dari kerja sama seluruh stakeholder yang telah menjadikan inflasi sebagai fokus masalah yang harus diselesaikan secara bersama-sama.


 “Kita akan lebih serius lagi menekan inflasi, apalagi menjelang bulan Ramadhan. Kami juga sudah persiapkan langkah strategis untuk menekan hal itu bersama instansi dan seluruh pihak. Insya Allah ini akan terus menjadi perhatian kami kedepannya,” tandasnya.


(Man-Noka)


×
Berita Terbaru Update