Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ciptakan Keamanan Jelang Pemilu 2024, TNI bersama Polres Sinjai Rutin Gelar Patroli Gabungan

| Februari 04, 2024 WIB
Aparat TNI dan Polres Sinjai melakuan patroli gabungan (foto: humas)


Kabardesa.co.id, Sinjai - Dalam rangka menciptakan keamanan dan menjaga situasi tetap aman kondusif menjelang Pemilu 2024, Polres Sinjai bersama TNI Kodim1424 Sinjai rutin melaksanakan patroli gabungan.


Patroli gabungan itu, sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas yang dikoordinir Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos . Kegiatan  diawali  apel pengecekan di depan Penjagaan Mapolres Sinjai dipimpin Pawas Ipda Sukandi Dehi, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sinjai dengan personel gabungan Polres Sinjai dan TNI Kodim1424 Sinjai.


Dalam pengarahan pimpinan dijelaskan, tentang tata cara bertindak di lapangan. Sementara sasaran dalam patroli cipta kondisi diantaranya,  kantor penyelenggara Pemilu dan objek vital serta tempat keramaian yang dianggap rawan gangguan kamtibmas. 


Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, petugas patroli juga berkoordinasi dengan petugas yang ada di kantor penyelenggara Pemilu terkait situasi keamanan di kantor masing-masing, dan apabila ditemukan gangguan ataupun tindak kejahatan untuk sesegera menghubungi pihak Polres Sinjai atau melalui 110.


“Tentunya dalam tahapan Pemilu ini sebagai pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu harus dipastikan aman dan tidak adanya pihak lain yang mencoba untuk mengganggu jalannya kegiatan, dan patroli ini akan terus kita laksanakan sebagai salah satu langkah antisipasi gangguan Kamtibmas," ujar Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, S.IK,  Sabtu (3/1/2024).


Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif jelang pelaksanaam Pemilu 2024 mendatang yang saat ini tahapan kampanye.

 

“Melalui kegiatan patroli gabungan ini, kami berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu yang ada diwilayah hukum Polres Sinjai,” pungkasnya.


(Humas/Man-Noka)

×
Berita Terbaru Update