Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Akhiri Tugas Sebagai Pj.Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah Dapat Pujian Masyarakat

| Februari 29, 2024 WIB
Pj Bupati Pringsewu bersama tokoh masyarakat. (Ist)


PRINGSEWU, KABARDESA.CO.ID -  Setahun sembilan bulan memimpin pemerintahan di Kabupaten Pringsewu, sejumlah capaian dan prestasi telah ditorehkan oleh Adi Erlansyah sebagai Penjabat Bupati Pringsewu, baik di bidang pemerintahan maupun pembangunan. 


Di bidang pembangunan infrastruktur, diantaranya adalah penataan wajah ibukota Kabupaten Pringsewu melalui pembangunan trotoar secara bertahap yang sejak lama diidam-idamkan masyarakat, kemudian melalui Balai Pemeliharaan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR merealisasikan pembangunan jalan IJD (Inpres Jalan Daerah) di Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, serta pembangunan jalan di Kecamatan Sukoharjo dan Banyumas.


Selanjutnya, bantuan pembangunan jembatan pada ruas jalan Tugu Gajah menuju Pemda Pringsewu, pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP) guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan berbagai pelayanan, serta berbagai program pembangunan terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, ditetapkannya Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran sebagai Kampung Wisata Tapis Provinsi Lampung dan lainnya. 


Tidak hanya itu, sektor pariwisata dan UMKM juga tak luput dari sentuhan tangan dingin Adi Erlansyah selama menjabat sebagai Pj. Bupati Pringsewu, dimana banyak tempat wisata yang bangkit dari keterpurukan pasca pandemi Covid-19 setelah tersentuh program-program pemerintah. Termasuk UMKM, banyak spot-spot kuliner baru yang muncul, sebut saja Maliosewu di sepanjang jalur dari Tugu Gajah menuju arah Komplek Pemkab Pringsewu. 


Terkait kepemimpinan Adi Erlansyah sebagai Pj. Bupati Pringsewu selama 2022-2024 tersebut, sejumlah tokoh masyarakat Pringsewu menyampaikan tanggapannya. 


Diantaranya Prof.Dr.Ir.Muhajir Utomo, yang mengatakan Adi Erlansyah merupakan sosok pejabat yang low profile dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat di Kabupaten Pringsewu. 


"Serta bisa melanjutkan pembangunan yang dilakukan pejabat sebelumnya. Ini poin yang sangat bagus," kata mantan Rektor Universitas Lampung sekaligus Penasehat P3KP Pringsewu tersebut. 


Sedangkan Prof.Dr.Ir.Sugeng P.Haryanto yang juga mantan Rektor Universitas Lampung dan mantan Ketua P3KP Presidium Provinsi Lampung mengatakan Kabupaten Pringsewu dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Adi Erlansyah semakin memperlihatkan kemajuannya.


"Untuk Bupati Pringsewu yang akan datang, ayo kita bangun Kabupaten Pringsewu dengan segala potensi dan sumberdaya yang ada. Pembangunan Pringsewu saat ini sudah mulai maju, tidak hanya sumberdaya manusia namun juga sumberdaya alamnya.  Terima kasih kepada Pak Adi Erlansyah, semoga selalu sukses dan jaya di kemudian hari," ucapnya. 


Sedangkan mantan Ketua Harian P3KP Pringsewu H.Imop Sutopo mengatakan pihaknya telah beberapa kali menyampaikan kepada Pemkab Pringsewu terkait beberapa hal yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah, dan ternyata sudah dilakukan oleh Penjabat Bupati Adi Erlansyah, meskipun belum semuanya.


"Terima kasih kepada Pak Adi Erlansyah yang begitu concern dalam membangun Kabupaten Pringsewu. Selamat jalan, dan jangan lupa untuk datang kembali ke Pringsewu. Kami sangat berharap kesediaan Pak Adi Erlansyah untuk membangun Kabupaten Pringsewu kedepan," harapnya. 


Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali menyampaikan terima kasih kepada Adi Erlansyah yang telah mendedikasikan kemampuannya selama menjabat sebagai Pj.Bupati Pringsewu. 


"Sebetulnya kami masih ingin dipimpin oleh beliau, tetapi karena beliau sudah memasuki masa pensiun. Oleh karena itu, kami hanya bisa berdoa semoga apa yang telah beliau lakukan di Kabupaten Pringsewu bisa menjadi berkah dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, " ucapnya. 


Dalam pada itu, Ketua IPHI Kabupaten Pringsewu KH.M.Nur Aziz yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Madinatul Ilmi mengucapkan selamat paripurna dan terimakasih kepada Adi Erlansyah, dimana  selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Pringsewu telah melakukan kerja nyata. 


"Atas nama IPHI dan Pondok Pesantren Madinatul Ilmi beserta usaha pondok pesantren se-Kabupaten Pringsewu, kami tentunya masih mengharapkan nasihat, arahan dan kerja Pak Adi Erlansyah. Semoga beliau mendapatkan keberkahan," ucapnya.  (*/ iwan)

×
Berita Terbaru Update