Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pj. Bupati Sinjai, Kunker Perdana Di Sinjai Selatan

| Januari 18, 2024 WIB

- Dirangkai Penyerahan ADD/DDs/BHP kepada 10 Kades Dan Bantuan Untuk Tiga KelompokTani Di Sinjai Selatan


kabardesa.co.id, SINAI - Kunjungan kerja (Kunker) Pj Bupati Sinjai, T.R.Fahsul Falah di Kecamatan Sinjai Selatan, selain langkah pencanangan  8 program prioritas, juga menyerahkan secara simbolis pagu anggaran dana desa (ADD) tahun 2024 untuk 10 Desa sebesar Rp.17.813.925.658, Rabu (17/01/2024).

Dalam Kunkernya perdananya bertempat di aula Kantor CamatSinjai Selatan, Pj Bupati Sinjai didampingi  Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati, Kepala OPD, Kabag, dan Camat Sinjai Selatan, Andi Baso Mangunrawa,

Dalam sambutan Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah antara lain menekankan, dana tersebut harus dikelola dengan baik demi kesejahteraan masyarakat di desa untuk mewujudkan program desa membangun Presiden Joko Widodo.

Dia juga mengingatkan, pentingnya pemahaman terhadap aturan yang menjadi pedoman pelaksanaan, baik terkait tata laksana administrasi maupun pertanggungjawabannya. “Pemahaman terkait pedoman penggunaan anggaran menjadi penting sehingga tata kelola keuangan desa dapat transparan dan akuntabel,” pesan Pj Bupati Sinjai kepada para kepala desa se Sinjai Selatan yang turut hadir pada kesempatan itu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad membeberkan total pagu anggaran yang diserahkan Pj Bupati kepada 10 Desa di Sinjai Selatan sebesar Rp.17.813.925.658, dengan rincian, DDs Rp. 9.796.746.000,-, ADD Rp.7.469.893.352,- dan BHP Rp.547.286.306,-.

“Totalnya Rp17,8 Miliar lebih untuk 10 desa, itu belum termasuk 4 persen BPJS Kesehatan yang sebelumnya di kelola Dinas PMD diserahkan ke desa masing-masing,” ungkapYuhadi Samad.
Serahkan Bantuan Ke Kelompok Tani.

Pada kesempatan terpisah, sebanyak 3 Kelompok Tani di Kecamatan SinjaI Selatan, mendapat bantuan dari Pemerintah daerah melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai.

Dari 3 Kelompok tani tersebut dua diantaranya masing-masing mendapatkan bantuan unit olahan Pakan Konsentrat Ruminansia dan satu lagi mendapat bantuan 1 unit olahan pakan ternak Silase.


Bantuan itu diserahkan langsung oleh Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah didampingi Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) perdana di Kecamatan Sinjai Selatan, bertempat di Tribun Lapangan Sepak Bola Bikeru 1.

Usai menyerahkan bantuan itu, Pj Bupati Sinjai mengatakan, selain dalam upaya mendukung kemajuan sektor peternakan di Kabupaten Sinjai, bantuan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak lokal.

“Dengan memberikan bantuan ini, kita berharap dapat meningkatkan kualitas pakan ternak dan pada gilirannya meningkatkan produktivitas peternakan khususnya di Sinjai Selatan,” Ujarnya.

Tiga kelompok tani yang menerima bantuan ini sangat bersyukur dan berkomitmen untuk memanfaatkannya secara maksimal. (Humas Kominfo Sinjai)


×
Berita Terbaru Update