Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kunker di Sinjai Tengah, Pj Bupati Serahkan Pagu ADD/DDs/BHP Senilai Rp 17.829.197.450

| Januari 18, 2024 WIB

Pj Bupati Sinjai T.R.Fahsul Falah kembali melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Sinjai Tengah


kabardesa.co.id, SINJAI 
– Sebagai langkah mengimplementasi pelaksanaan 8 program prioritasnya, Pj Bupati Sinjai T.R.Fahsul Falah kembali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)nya yang dikemas dengan nama “Grebek Kecamatan”, yang kali ini di Kecsamatan Sinjai Tengah, Kamis (18/01/2024).

Dalam Kunkernya yang kedua ini, Pj Bupati Sinjai berkesempatan memimpin apel pagi di halaman Kantor Kecamatan Sinjai Tengah, yang dalam arahannya antara  lain menekankan, menekankan pentingnya pelaksanaan 8 program prioritas.

Pj Bupati Sinjai berharap kepada para perangkat di Kecamatan Sinjai Tengah, agar dapat mengawal dan menyukseskan program prioritas dalam mendorong terwujudnya pembangunan di daerah yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya mohon kepada bapak ibu seluruh perangkat pemerintahan. Mari bekerja bersama, bekerja sebaik-baiknya untuk meningkatkan kinerja. Ini tidak mudah namun saya yakin dengan keikhlasan dan ketulusan kita semua bisa melakukannya, berbuat untuk Sinjai yang lebih maju,” jelasnya.

Dimana sehari sebelumnya, Sinjai Selatan menjadi kecamatan pertama yang dikunjungi. Sesuai jadwal yang direncanakan, Pj Bupati Sinjai dan jajarannya akan mengunjungi 9 kecamatan secara bergiliran untuk melaksanakan berbagai program atau agenda kegiatan.
Serahkan ADD

Pada kesempatan yang sama,Pj Bupati Sinjai usai apel pagi di Kecamatan Sinjai Tengah, menyerahkan secara simbolis Pagu Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2024 kepada 10 desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Yuhadi Samad menjelaskan, total pagu ADD tahun 2024 yang diserahkan Pj Bupati ke 10 desa di Sinjai Tengah berjumlah Rp 17.829.197.450.
Jumlah tersebut terdiri dari pagu DD Rp 9.704.695.000, kemudian pagu ADD Rp 7.427.526.481, Bagian Hasil Pajak (BHP) sebesar Rp 302.277.306, Bagian Hasil Retribusi Daerah (BHRD) sebesar Rp 188.639.663, dan pagu BPJS Kesehatan 4 persen bagi aparat desa.

“Jadi intinya, total pagu anggaran dana desa untuk tahun 2024 di 10 desa di Kecamatan Sinjai Tengah ini berjumlah Rp 17.829.197.450,” jelasnya.

Sebagaimana arahannya kepada para kepala desa di Sinjai Selatan, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah juga berpesan kepada para kepala desa di Sinjai Tengah untuk mengelola dana desa dengan baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami titip pesan kepada bapak kepala desa, agar dana desanya ini digunakan sebaik mungkin, dan harus dikelola dengan transparansi dan akuntabel,” pesannya.

Pada penyerahan Pagu ADD tersebut, Pj Bupati didampingi Sekda Andi Jefrianto Asapa, Camat Sinjai Tengah A. Syahrul Paesa, serta para kepala OPD Pemkab Sinjai. (Humas Kominfo Sinjai)

×
Berita Terbaru Update