Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Piala dan Piagam Penghargaan APE dari Kemen PPA RI, Layak untuk Kabuaten Sinjai

| Januari 13, 2024 WIB

PJ. Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menerima piala dan piagam penghargaan APE kategori Madya


kabardesa.co.id
, SINJAI – Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE)  merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah atas keberhasilan dan prakarsa dalam pencapaian pembangunan Pengarusutamaan Gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di pusat dan daerah.

Penilaiannya sekali dalam 2 tahun itu, dinilai dalam lima kategori bagi daerah yang berhak menerima penghargaan APE tersbut yakni, mulau dari tingkatan Pratama, Madya, Nindya, Utama dan Mentor.
Sebuah kebanggan dan patut mendapat apresiasi,karena  dari lima kategori tingkatan penilaian,

Pemerintah  Kabupaten (pemkab) Sinjai berhak menerima penghargaan APE kategori madya dari Kementrian Pemberdayaan Perempuandan Anak Republik Indonesia (kemenPPA RI).

Dalam penyerahan penghargaan Anugerah APE, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menerima piala dan piagam penghargaan APE kategori Madya yang diserahkan langsung Assiten Depti Pengarusutamaan Gender (PUG) Bidang Sosial Budaya KemenPPA RI, Eko Novi, Jumat (12/01/2024) di KemenPPA RI, Jakarta.

TR Fahsul Falah mengatakan, penghargaan APE merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan daerah dalam upaya mewujudkan keadilan gender melalui strategi PUG.  “Alhamdulillah, hari ini kami telah menerima penghargaan APE untuk kategori Madya semoga kedepannya kita bisa naik tingkat ,”tandasnya.

Kepada seluruh jajaran DP3AP2KB dan masyarakat, lanjut TR Fahsul Falah, saya juga mengucapkan banyak terimakasih, semoga prestasi ini bisa kita pertahankan dan jika perlu ditingkatkan lagi atau kembali bisa merebut APE dengan kategori utama yang telah diraih sebelumnya.

Pada penyerahan penghargaan tersebut,  Pj Bupati Sinjai turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf, Kadis DP3AP2KB, Kadis Koperasi dan Tenaga Kerja, Kadis Pendidikan Sinjai Kepala BKPSDMA Sinjai dan Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai. (Man)

×
Berita Terbaru Update