Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Outbond Dinas TPHP Sulbar, Momentum Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Kinerja Pegawai

| Januari 16, 2024 WIB


Dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan kinerja pegawai, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Outbond Pegawai di Kompleks UPTD Pertanian Sulbar (foto frd)


Kabardesa.co.id, .MAMUJJ SULBAR-- Dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan kinerja pegawai, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Outbond Pegawai di Kompleks UPTD Pertanian Sulbar di Kecamatan Kalukku,  Kabupaten Mamuju. 


Berlangsung selama dua hari yakni 12-13 Januari 2024, kegiatan ini diikuti seluruh jajaran Dinas TPHP Sulbar.


Kepala Dinas TPHP Sulbar, Muhtar menjelaskan, kegiatan Outbond tersebut sudah lama direncanakan, namun baru dapat terlaksana pada awal tahun 2024 ini. 


“Kegiatan ini bermaksud untuk me-refresh seluruh personil Dinas TPHP Sulbar setelah selama satu tahun berkutat dengan pekerjaan," kata Muhtar.


Untuk itu, lanjut Muhtar, dengan kegiatan itu diharapkan dapat menjadi momentum meningkatkan kekompakan, jiwa kebersamaan antar pegawai sekaligus siap menyongsong kegiatan di tahun 2024.


Sekretaris Dinas TPHP Sulbar, drh. Agus Rauf, dalam kesempatan yang sama  mengatakan, Outbond adalah kegiatan yang dilakukan di luar ruangan, biasanya dilakukan di alam terbuka atau outdoor. 


"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama tim, motivasi, komunikasi, dan kemampuan problem solving serta untuk meningkatkan kinerja individu atau kelompok," ujarnya.


Melalui Outbound, peserta dituntut untuk meningkatkan konsentrasi, kecepatan sportifitas dan memperkuat team bulding. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penanaman jagung, pengisian polybag, penanaman benih cabe, serat penanaman bibit hijauan pakan ternak di lokasi UPTD Pertanian Sulbar. (rls)

×
Berita Terbaru Update