Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Gandeng Kominfopers Komisi I DPRD Sulbar Kunker Ke Sulsel

| Januari 16, 2024 WIB


Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulbar Muslim Fattah bersama anggota H.Syahrir Hamdani, M.Dalif Arsyad, Bonggalangi dan Yulianti. (fot frd)


Kabardesa.co.id, MAKASSAR - Kadis Kominfopers Sulawesi Barat, Mustari Mula mendampingi rombongan Komisi 1 di Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 15 Januari 2024.


Kunjungan tersebut dipimpin Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulbar Muslim Fattah bersama anggota H.Syahrir Hamdani, M.Dalif Arsyad, Bonggalangi dan Yulianti.


Adapun, agenda kunjungan ini dilakukan di Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan.


Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulbar Muslim Fattah mengatakan ini rangkaian monitoring dan evaluasi yang sudah dijadwal badan musyawarah DPRD Sulbar. Terkait dengan beberapa mitra kerja yang perlu ditindaklanjuti untuk diperlukan pengambilan kebijakan selanjutnya.


"Kalau di Polman kita kunjungi Badan Kepegawaian dan Kominfonya. Ada bebera dikordinasi dan dilanjutkan kunjungan kerja di Makassar dan ada juga ke Jakarta," kata Muslim Fattah.


Ia membeberkan saat di Makassar rombongan mengunjungi Dinas Kominfo Sulsel dan Mess Perwakilan Sulbar dekat bandara.


"Jadi dua lembaga, di Sulsel itu bersamaan rekrutmen kalau di Sulbar berbeda. Inilah yang coba kita komunikasikan di Sulsel terkait metodologi sistem rekrutmen. Tentu regulasinya sama, tapi ada pengembangan," ujarnya.


Diberikan ruang kepada daerah melakukan perekrutan dan tetap finalisasinya di DPRD itu sendiri sesuai kemitraan Kominfo.


"Salah satu pengembangan mau dilakukan, tentu kita berharap ada optimalisasi kualifikasi orang-orang yang akan menduduki KIP dan KPID. Jadi akan didiskusikan mencoba mengadopsi yang dilakukan di Sulsel. Inilah kita anggap menjadi solusi bagi Kominfo yang diresahkan selama ini, bisa adil, kompeten dan mandiri," ujarnya.


Sementara Kadis Kominfo Pers Sulbar menyampaikan saat mendampingi Komisi 1 DPRD Sulbar ada beberapa agenda dikordinasikan.


"Kita berkoordinasi terkait model kemitraan dengan media yang dilakukan oleh Pemerintah Sulawesi Selatan melalui Dinas Kominfo," kata Mustari, Selasa 16 Januari 2024.


Sementara itu, pihaknya juga mengkordinasikan terkait pelaksanaan perekrutan Komisi Informasi.


"Lebih banyak membahasa juga masalah Pelaksanaan Seleksi Komisi Informasi yang baru saja dilakukan oleh Timsel Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan," bebernya.


Rombongan Kunjungan Kerja Anggota Komisi 1DPRD Sulbar diterima oleh Kadis Kominfo SP Sulsel Andi Winarno Eka Putra didampingi Sekdis dan Para Kabid Dinas Kominfo SP Sulsel di Toraja Room Kantor Gubernur Sulsel.


Selain itu, saat kunjungan kerja rombongan disambut dengan mendapatkan cinderamata dari Kominfo Pers Sulawesi Selatan.(rls/hikma)

×
Berita Terbaru Update