Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

KunKer Sehari Pj Bupati Sinjai Di Sinjai Tengah, Serahkan Bantuan Terkait 8 Program Prioritas

| Januari 19, 2024 WIB

penyerahan pagu ADD/DDes/BHP oleh Pj Bupati Sinjai kepada 10 kades di Sinjai Tengah (foto humas)

kabardesa.co.id, SINJAI -- Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah dalam Kunjungan Kerja (Kunker)nya, Kamis (18/01/2024 di Sinjai Tengah) selain menyerahkan pagu anggaran ADD/DDes/BHP tahun 2024 untuk10 kepala desa di Sinjai Tengah, juga menyerahkan secara simbolis binit cabai kepada kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sinjai Tengah, Khairunnisa Syahrul 

Penyerahan bibit cabai tersebut, kata Pj Bupati Sinjai, sebagai upaya untuk mewujudkan lahan pekarangan kantor menjadi produktif. Terlebih Pj Bupati Sinjai mengapresiasi jajaran Pemerintah Kecamatan Sinjai Tengah. karena melihat halaman kantor kecamatan yang dipimpin A. Syahrul Paesa ini dipenuhi tanaman produktif. 

“Disini lahan pekarangan sudah termanfaatkan dengan baik, tinggal ditingkatkan lagi ke depannya,” tandas Pj Bupati Sinjai seraya berharap, agar bibit dapat ditanam di pekarangan kantor sehingga dapat menjadikan lahan di area kantor Kecamatan Sinjai Tengah menjadi lebih produktif. 

Penyerahan bibit cabai kepada Ketua TPPK Sinjai Tengah

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, H. Kamaruddin menjelaskan, bibit cabai tersebut berasal dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai. Dia menjelaskan, bapak Pj Bupati tadi menyerahkan sebanyak 6 talang, kira-kira jumlahnya mencapai 700-an bibit. Ada juga yang diserahkan dalam bentuk sashet kepada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sinjai Tengah untuk disemaikan dan nantinya dapat diserahkan ke masing-masing Tim Penggerak PKK desa/kelurahan. 

Selain memanfaatkan lahan pekarangan kantor menjadi produktif, dikatakan H. Kamaruddin, program tanam cabai ini menjadi upaya untuk mewujudkan program prioritas Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Sinjai dalam mengendalikan inflasi.

 Beri Bantuan Susu dan Vitamin Bagi Bayi dan Ibu Hamil

 Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan berupa susu dan vitamin kepada puluhan bayi kategori stunting dan ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK). 

Bantuan tersebut ia serahkan bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Tengah, Kelurahan Samaenre, Kamis (18/01). Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati berharap seluruh pihak dapat secara langsung terlibat dalam menekan stunting. 

“Stunting merupakan salah satu program prioritas kita yang harus ditekan. Anak-anak Sinjai harus tumbuh sehat karena mereka semua adalah penerus yang kelak akan memimpin daerah maupun negara,” ucapnya. 


penyerahan bantuan susu dan vitamin bagi bayi dan ibu hamil (foto dok Humas)

Senada dengan itu, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati, turut memberikan edukasi kepada ibu-ibu di Sinjai Tengah untuk memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi oleh anak. 

Sekadar diketahui, penurunan stunting memang merupakan satu dari delapan program prioritas Pj Bupati Sinjai. Komitmen merealisasikan program prioritas tersebut, Pj Bupati melibatkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai. 10 OPD yang dimaksud adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan. Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan, serta Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai. 

Pada penyerahan bantuan susu dan vitamin, Pj Bupati didampingi Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Camat Sinjai Tengah Andi Syahrul Paesa, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sinjai Tengah Khairunnisa Syahrul.(Humas/Man-Noka)
×
Berita Terbaru Update