Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Pencopotan Sekkab Dinilai Cacat Prosesur, Andi Bebas Siapkan 14 Pengacara

| Januari 17, 2024 WIB

 

Andi Bebas Manggzali , mantan sekkab Polman 


Kabardesa.co.idm POLMAN SULBAR--Pasca pemecatannya sebagai Sekda Kabupaten Polman, Andi Bebas Manggazali  kini melayangkan surat sanggahan ke Pemkab Polman atas pemberhentiannya sebagai  Sekkab Polman yang dinilai cacat prosedur.


Sebanyak 14 pengacara asal Makassar Sulsel  yang dikuasakan, , Selasa 16 Januari 2024 telah melayangkan surat sanggahan kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Polman  yakni BKDD, Bagian Hukum Setda Polman dan Bagian Umum Setda Polman

 

Menurut Andi Bebas, pencopotan dirinya dari jabatan Sekkab seperti suatu peristiwa kudeta, yang dilakukan pada saat situasi darurat. Hal itu ia ketahui setelah melakukan komunikasi dengan Kepala Bagian Hukum Pemkab Polman.

Pencopotan dirinya dinilai cacat prosedur,  terlebih penandatanganan SK Pemecatan dilakukan di hari Minggu, dimana aktivitas kantor libur,  terlebih bagian hukum sampaikan nomor SK itu dicuri

“Dia bilang ada pencurian nomor keputusan bupati tanpa sepengetahuannya, karena surat ini keluar pas hari libur di hari minggu. Setahu saya tidak ada pelayanan kantor di hari Minggu, kecuali terjadi force mayor,  misalnya ada bencana alam,” ungkap Andi Bebas, mengutip penyampaian Kepala Bagian Hukum saat ditemui di kediamannya, Selasa 16 Januari 2024.

Ia menerangkan, surat pemberhentiannya sebagai Sekkab,  diterima pada tanggal 10 Januari 2024. “Surat diantar langsung oleh Kepala BKDD Polman. Dalam surat tidak ada poin-poinnya kenapa saya dicopot cuma berdasarkan saja surat dari Penjabat Gubernur, aneh memang,” terangnya.

Kendati demikian, Andi Bebas menuturkan dirinya memberi batas waktu selama sepekan kepada tiga OPD tersebut untuk menjawab ssanggahannya. Bila tak diindahkan maka dirinya bakal melanjutkan kasus ini ke  Pengadilan Tata Usaha Negara  (PTUN) Makassar.

Kalau saya salah, saya akan terima, tapi kalau saya benar pasti saya akan tuntut,” tegas Andi Bebas (Hikma)

×
Berita Terbaru Update