Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sejumlah Desa di Enrekang Tertutup Longsor Setelah Hujan Deras Melanda

| Desember 17, 2023 WIB

Tim SAR Brimob DETASEMEN B Polda Sulsel Kota Parepare, Bersihkan Material longsor di Enrekang. (Foto:Kompas)

Kabardesa.co.id, Enrekang Sulsel - Dilanda hujan deras, sejumlah desa di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, dilaporkan mengalami longsor. Longsor terparah terjadi di desa Pasang, Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang.


Material Longsor dari perbukitan menutup akses jalan penghubung sejumlah desa di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.


"Longsor terjadi pada Jumat malam, longsor dilaporkan terjadi di sejumlah jalan penghubung desa menuju desa Pasang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang," Kata Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, Sabtu (16/12/2023).


Untuk membersihkan material, tanah dan batu yang menimbum jalan desa, tim SAR gabungan telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengerahkan alat berat, 1 eskapator pun dikerahkan.


"Untuk pohon tumbang yang menghalangi jalan, kita menggunakan gergaji mesin. Sementara untuk material tanah dan batu, kita menggunakan alat berat. " Ungkap Ramli.


Selain desa Pasang, Kecamatan Maiwa, desa Ranga, Kecamatan Lewaja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan juga terdampak tanah longsor, terparah jalur menuju area perumahan Safaras Keppe desa Ranga, Kecamatan Lewaja. Sejumlah rumah pun terkena dampak longsor.


"Ada 3 unit perumahan bersubsidi mengalami kerusakan berat terdampak tanah longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. " Papar Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, yang juga ikut membersihkan material longsor. (Kompas/Ay)

×
Berita Terbaru Update