Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Polres Pringsewu Patroli Keamanan Jelang Nataru

| Desember 24, 2023 WIB

Suasana razia malam yang dilakukan oleh satuan anggota Polres Pringsewu. (Ist).

Pringsewu, Kabardesa.co.id - Polres Pringsewu secara aktif melaksanakan patroli di berbagai wilayah untuk meningkatkan keamanan menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru). Kegiatan patroli ini merupakan langkah preventif guna menghindari potensi gangguan keamanan selama musim liburan. Pada hari Sabtu (23/12/2023), petugas kepolisian dari Polres Pringsewu dan Polsek jajaran terjun ke jalan-jalan utama, pemukiman, dan pusat-pusat keramaian dengan tujuan memastikan situasi tetap aman dan kondusif.


Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan mengurangi potensi tindakan kriminal, tawuran, serta aksi balap liar. Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, yang memimpin langsung patroli tersebut, menyatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang masih aktif pada malam hari.


“Dengan kehadiran petugas berpatroli, kami berharap dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran lainnya,” ujar Wakapolres Pringsewu saat memimpin kegiatan patroli di area simpang tugu gajah Pringsewu pada Minggu dini hari (24/12/2023).


Robi menjelaskan bahwa patroli dilaksanakan di titik-titik rawan mulai pukul 22.00 WIB, melibatkan tim gabungan Sat Samapta, Lantas, Intel, Narkoba, Reskrim, dan Intelkam. Menurutnya, patroli ini dijadwalkan berlangsung hingga menjelang pagi, mengingat waktu tersebut masuk dalam jam rawan terjadinya tindak kejahatan.


Selain fokus pada pencegahan kriminalitas, wakapolres menyatakan bahwa patroli ini juga bertujuan untuk mencegah tawuran dan aksi balap liar yang dapat meresahkan warga dan pengguna jalan. Robi menambahkan bahwa sejumlah lokasi yang dianggap rawan telah dipetakan dan dijaga oleh petugas, termasuk sepanjang jalan Ahmad Yani, simpang tugu Gajah, Rest Area, jalur dua pemda Pringsewu, pendopo Pringsewu, serta beberapa lokasi pusat berkumpulnya masyarakat.


"Setiap lokasi rawan sudah kita identifikasi dan patroli, dan jika ditemukan tindak pidana, kami akan menindak dengan tegas," tandasnya (Iwan)

×
Berita Terbaru Update