Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Latih 150 Anggota KIM, Diskominfo Sulbar: Dorong Cakap Digital, Cegah Hoaks pada Pemilu dan Tumbuhkan UMKM

| Desember 26, 2023 WIB


Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar Mustari Mula menjelaskan, program Senter KIM sebagai wujud literasi digital dengan tujuan  mendorong masyarakat cakap berdigital. (foto frd)

Kabardesa .ID.MAMUJU SULBAR  --Program Sekolah Internet Komunitas Informasi  Komunitas Informasi Masyarakat (Senter KIM) telah menyasar 150 anggota KIM di Dua kabupaten yakni Mamuju dan Majene selama tahun 2023. 


Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar Mustari Mula menjelaskan, program Senter KIM sebagai wujud literasi digital dengan tujuan  mendorong masyarakat cakap berdigital. 


Apalagi memasuki Pemilu 2024, melalui anggota KIM diharapkan dapat mengedukasi masyarakat bagaimana menggunakan digital serta memenuhi etika dalam berdigital. 


"Cakap penggunaan internet ini kita prioritaskan karena jelang pemilu 2024, penyebaran hoaks tinggi sekali. Oleh karena itu, kita berupaya memberikan edukasi menagkal berita hoaks dari hulu ke hilir. Kita berharap dari program ini, di tengah persaingan ketat para kandidat pemilu dan pilkada masyarakat tidak menjadi peyebar hoaks stelah program ini dilaksanakan," ucap Mustari , Selasa, 26 Desember


Melalui Program Senter KIM, lanjut Mustari juga mendorong pelaku KIM bisa mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatan. 


Menurutnya pemanfaatan ekonomi digital juga menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat serta berkontribusi dalam menekan masalah kemiskinan, mencegah Stunting, Anak Putus Sekolah, Perkawinan Anak dan Inflasi. (Rls)

×
Berita Terbaru Update