Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Peringati Hari Juang Kartika ke-75, Dandim 1304/Gtlo Lepas 56 Pasukan Gerak Jalan Peleton

| Desember 19, 2023 WIB

 


Kabardesa.co.id, GORONTALO - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-75, Dandim 1304/Gtlo melepas gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, di Lapangan IPPOT TAPA, Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Senin (18/12/23).


Dandim 1304/Gtlo, Kolonel Inf Mustamin, S.E., M.Han. mengatakan, gerak jalan peleton merupakan bagian rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 75 tahun 2023 yang mengusung tema TNI-AD Maju Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam Untuk NKRI.


“Peleton pembawa simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya ini akan berjalan melalui beberapa kabupaten/kota di Gorontalo, dan akan berakhir di lapangan taruna remaja yang menjadi puncak acara,” ungkapnya.


Sementara Camat Tapa Rahmad Hidayat memberikan apresiasi kepada seluruh peserta peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang sedang menjalankan tugas gerak jalan.


“Apresiasi atas kontribusi TNI menjaga keamanan dan kedaulatan negara, khususnya Infanteri yang saat ini memperingati Hari Juang TNI-AD ke 75. Semoga semangat juang ini  menjadi inspirasi bersama untuk menjaga NKRI,” ujarnya.


Gerak jalan peleton tersebut terdiri dari, Ton inti berjumlah 34 dari Kodim 1304 dan Ton Pengantar berjumlah 22 gabungan dari Kodim 1313/PHW, Kodim 1314/Gorut, dan kodim 1316/Boalemo dengan rute sejak pagi memulai start etape 1 dari lapangan Yonif 713/ Satya Tama menuju etape 2 Wilayah Tapa. Tiba di Lapangan IPPOT dilakukan serah terima Yonif 713/ST kepada Kodim 1304/Gorontalo, kemudian melanjutkan Han Mars ke etape 3 di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

(Tiansi)

×
Berita Terbaru Update